Hot Borneo

Pria Ini Kaget Temukan Orang Mengapung di Parigi Daha Selatan, Ternyata Neneknya Sendiri!

apahabar.com, KANDANGAN – Sesosok tubuh manusia ditemukan warga mengapung di bawah rumah Desa Parigi RT 05,…

Featured-Image
Anggota Polsek Daha Selatan, Polres HSS melakukan identifikasi di lokasi kejadian temuan orang mengapung.Foto: Polres HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Sesosok tubuh manusia ditemukan warga mengapung di bawah rumah Desa Parigi RT 05, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Warga yang menemukan adalah seorang pria bernama Junaidi (31) yang ketika itu sedang turun ke batang (tempat beraktivitas warga di pinggir sungai) untuk mencuci pakaian pada Jumat (16/9) pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Hampir setengah jam mencuci pakaian, Junaidi kaget melihat ada seperti manusia dengan posisi mengapung di atas air.

Merasa curiga, dia mendatangi rumah neneknya bernama Sahsam (75) memastikan beliau ada di rumah. Namun setelah dicari-cari tidak ada.

Junaidi memberitahu Makruni (60) ayahnya bahwa ada yang mengapung di bawah titian rumah dan langsung terjun ke sungai mengangkat korban yang mengapung.

Ternyata, tubuh manusia yang ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia adalah neneknya sendiri. Junaidi dan Makruni pun langsung membawa jenazah ke rumah untuk disemayamkan.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, melalui Kasi Humas Ipda H Purwadi membenarkan adanya kejadian temuan orang mengapung di Daha Selatan.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga, nenek Sahsam sudah sering mau tercebur ke sungai karena aktivitas setiap harinya selalu mandi dan mencuci di batang,” jelasnya.

Diperkirakan, Sahsam tercebur sekitar pukul 06.00 Wita ketika ingin mulai beraktivitas pagi.

Sahsam tinggal hanya seorang diri di rumah, sementara anaknya bertempat tinggal tak jauh dari situ.

“Korban dimakamkan sesudah salat Jumat di alkah pemakaman umum di Desa Habirau Tengah, Daha Selatan,” pungkas Ipda Purwadi.

Komentar