Piala Dunia 2022

Jelang Maroko vs Portugal: The Atlas Lions Miliki Pertahanan Terkuat, Selecao Bingung

Maroko akan meladeni Portugal di partai perempat final Piala Dunia 2022, demi meneruskan sejarah meneruskan sejarah menuju babak semifinal.

Featured-Image
Maroko coba mengukir sejarah untuk lolos ke babak semifinal pertama kali dengan bertemu Portugal di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB. (Foto: apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA - Maroko akan meladeni Portugal di partai perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12) malam nanti.

Maroko saat ini menjadi satu-satunya tim Afrika yang tersisa di Qatar. Mereka tentu berambisi menjadi negara Afrika pertama yang melakoni pertandingan babak empat besar di Piala Dunia.

The Atlas Lions tampil mengejutkan dengan menumbangkan Spanyol di babak 16 besar sebelum menjuarai Grup F yang dihuni oleh Kanada, Kroasia dan juga Belgia.

Penampilan impresif lini belakang anak asuh Walid Regragui, termasuk Achraf Hakimi dan Yassine Bounou, mencatatkan data sekali kebobolan dari empat pertandingan terakhir. Peforma menawan juga mereka tunjukkan saat menahan imbang La Furia Roja sebelum menang di babak adu penalti.

Baca Juga: Imbang di 120 Menit, Argentina Singkirkan Belanda Lewat Drama Adu Penalti

Bahkan, satu gol ke gawang Bounou pun bukan tercipta dari lawan, melainkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang Nayef Aguerd saat menang atas Kanada 2-1.

Kepercayaan diri tim nasional Maroko jelang laga sedang dalam masa puncak, apalagi lawannya Portugal sedang dalam kondisi kebingungan.

Pelatih Fernando Santos saat ini harus memutuskan siapa yang akan mengisi posisi depan, antara mega bintang Cristiano Ronaldo atau suksesor muda Goncalo Ramos.

Dengan Ronaldo di bangku cadangan, Selecao mampu menang telak atas Swiss 6-1 di babak 16 besar, berkat aksi penampilan brilian Ramos dengan tiga gol di Piala Dunia pertamanya.

Baca Juga: Dramatis! Aksi Heroik Livakovic Bawa Kroasia Kalahkan Brazil Lewat Adu Penalti

Malam nanti akan menjadi pertaruhan bagi Santos. Melawan tim negara Maroko yang punya statistik pertahanan terbaik, pilihan tepat akan memudahkan langkah Portugal ke babak semifinal, namun sebaliknya, kesalahan memilih akan berakibat fatal.

Tapi Portugal bukan hanya Ronaldo dan Ramos. Penampilan apik pemain lain seperti Joao Felix, Raphael Leao, hingga Bruno Fernandes bisa jadi opsi bagi Santos untuk memulai serangan dari lini kedua.

Secara rekor pertemuan, kedua negara ini sudah melakoni dua pertandingan dengan hasil imbang, yaitu masing-masing memiliki satu kali kemenangan.

Laga Maroko kontra Portugal akan berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, pada Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming Maroko versus Portugal ----- LINK

Editor
Komentar