News

Presiden Jokowi Tinjau Tambang Grasberg PT Freeport Mimika

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di…

Featured-Image
Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi lokasi tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia. Foto: Biro Setpres via Okezone.com

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Kamis (1/9).

Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia terletak di ketinggian 3.325—4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara dan rombongan menuju Tambang Grasberg mengendarai kendaraan roda empat sekitar pukul 07.00 WIT.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju lokasi tambang bawah tanah di OB 04 untuk meninjau ruang kontrol pengendali alat berat berteknologi 5G.

Presiden Jokowi juga akan menuju DMLZ underground untuk meninjau tempat ibadah yang berada di bawah tanah, yaitu Masjid Jami Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menuju Tera Shop untuk meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan, yaitu 5G mining.

Teknologi 5G mining sendiri merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dan PTFI.

Saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dengan karyawan PTFI, Rabu (31/8) malam, Jokowi ingin melihat pengelolaan pertambangan dengan menggunakan teknologi 5G mining.

“Ini yang mau saya lihat seperti apa sih me-manage sebuah tambang dengan 5G system, saya mau lihat besok,” kata Presiden Jokowi dilansir Antara.

Pada Kamis sore, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam kunjungan kerja ini, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Komentar