Sport

Pra Popnas di Kalsel Dimulai, Tujuh Provinsi Berebut 47 Medali Emas dari 8 Cabor

Kalsel sebagai tuan rumah Pra Popnas Popnas zona III 2022 menyiapkan 47 medali emas yang siap diperebutkan. Tujuh provinsi siap bertanding.

Featured-Image
Pra Popnas Zona III di Kalsel resmi dibuka, Rabu (26/10/2022) malam. Pertandingan mulai digelar Jumat (28/10/2022). Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas zona III 2022 menyiapkan 47 medali emas yang siap diperebutkan.

Medali emas yang diperebutkan pada Pra Popnas zona III 2022 di Kalsel tersebut berasal dari delapan cabang olahraga atau cabor yang dipertandingkan. Baik kategori putra maupun putri.

"Juga 47 medali perak dan 47 medali perunggu," kata Ketua Panitia Pra Popnas zona III di Kalsel, M Fitri Hernadi dikutip apahabar.com dari Antara, Jumat (28/10/2022).

Adapun delapan cabor yang dipertandingkan Pra Popnas di Kalsel yakni, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, pencak silat, sepakbola, tenis lapangan, sepak takraw dan tinju.

Untuk cabor bola basket digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, bola voli indoor di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

Selanjutnya, bulu tangkis di GOR Berkat Abadi Banjarbaru, pencak silat di Gedung Chandra Banjarmasin.

Kemudian sepak bola di Stadion 17 Mei Banjarmasin dan di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar.

Kemudian, sepak takraw di SKB Mulawarman Banjarmasin, tenis lapangan di lapangan tenis Dharma Praja Banjarmasin dan tinju di Gedung Sultan Suriansyah.

Pra Popnas zona III di Kalsel yang sudah dibuka secara resmi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Rabu (26/10/2022) malam di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

Pra Popnas di Kalsel diikuti tujuh kontingen dari provinsi Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. "Mulai pertandingan pada Jumat (28/10)," ujar M Fitri.

Fitri mengatakan pertandingan dijadwalkan berakhir pada 1 November 2022, dan sekaligus menutup secara resmi Pra Popnas zona III tersebut.

Pra Popnas ini, ungkap dia, merupakan ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Editor
Komentar