Tak Berkategori

PPKM Mikro Malam Minggu di Banjarmasin, Polisi Pantau THM

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat Tempat Hiburan Malam (THM) didatangi Polresta Banjarmasin pada saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan…

Featured-Image
Petugas menyambangi Beluga Cafe di Jalan Kertak Baru, Banjarmasin Tengah yang masih beroperasi hingga pukul 10 malam. Foto-Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Empat Tempat Hiburan Malam (THM) didatangi Polresta Banjarmasin pada saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Sabtu (20/2) malam.

Empat THM itu yakni, Grand Diskotik Jalan Pangeran Antasari, Nasa Luxury Club, Beluga Cafe, Jalan Kertak Baru, dan Armani Executive Club Jalan Skip Lama.

Empat THM itu disambangi Polresta Banjarmasin guna memastikan tak ada yang melanggar aturan jam tayang, serta penerapan protokol kesehatan Covid -19 pada saat pelaksanaan PPKM Mikro di Banjarmasin.

Dari empat THM yang didatangi, rata-rata TMH sepi. Hanya satu yang masih dipenuhi pengujung meski waktu sudah lewat pukul 10 malam. Yakni Beluga Cafe di Jalan Kertak Baru, Banjarmasin Tengah.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, mengatakan meski rata-rata pengunjung THM sepi. Namun masih ada pengunjung yang masih lalai menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Hasilnya masih kita temukan ada yang nggak pakai masker. Tadi kita lihat THM banyak yang sepi. Yang agak banyak di Beluga, sudah kita berikan imbauan di di dalam,” ujar Sabana.

Terkait masih adanya pengunjung di Beluga Cafe meski sudah lewat pukul 10 malam, Sabana memastikan telah memberikan teguran kepada pihak manajemen untuk mentaati aturan.

Lebih jauh dijelaskannya, operasi yustisi pada saat pelaksanaan PPKM Mikro ini juga dilakukan di sejumlah tempat keramaian lain. Termasuk pasar baik modern maupun tradisional.

“Ini akan kita tekan terus agar masyarakat sadar betapa pentingnya mencuci tangan memastikan marker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Komentar