Pemkab Tanah Laut

Potensi Anggrek Tanah Laut Diharapkan Mampu Menjadi Daya Tarik Pariwisata

Tanaman Anggrek di Kabupaten Tanah Laut, cukup beragam bahkan saat ini salah satu yang sudah membumi adalah Phalaenopsis Amabilis yang lebih kita kenal dengan

Featured-Image
Anggrek Bulan Pelaihari Tanah Laut yang melengkapi Orchid Park. Foto-banjarmasinpost.com/Roy

apahabar com, PELAIHARI - Tanaman Anggrek di Kabupaten Tanah Laut, cukup beragam bahkan saat ini salah satu yang sudah membumi adalah Phalaenopsis Amabilis yang lebih kita kenal dengan Anggrek Bulan Putih. 

Potensi dari anggrek-anggrek Tanah Laut yang sudah mendunia ini diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik wisata yang digandrungi ke depannya. 

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut Akhmad Hairin saat membacakan sambutan Bupati Tanah Laut, dalam acara Puncak National Borneo Orchid Show "Tanah Laut Orchid Progress" ke-14. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Pelaihari pada Minggu (27/11) siang.

Hairin mengatakan National Borneo Orchid Show ini bertujuan untuk ikut melestarikan dan mempromosikan Bunga Anggrek di tingkat nasional.

Sekaligus juga untuk mempromosikan Bunga Anggrek potensi Tanah Laut dan memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat Tanah Laut serta sebagai sarana menjalin silaturahmi bagi pecinta Anggrek di seluruh Indonesia.

Akhmad Hairin berharap even Anggrek di Tanah Laut nantinya tidak hanya berskala Nasional namun bisa menembus Internasional. 

"Saya berharap agar setiap tahun terus adanya peningkatan dalam pelestarian Anggrek di Tanah Laut, sehingga akan semakin mengangkat nama Tanah Laut", Harap Akhmad Hairin.

Turut berhadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Belitung, Perwakilan Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Anggrek Indonesia (DPC-PAI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Nampak pula perwakilan DPC PAI Kalimantan Tengah, Ketua Persit Candra Kirana Cabang XXIV DIM 1001 Koorcab Rem 101, Ketua DPC PAI Tanah Laut, para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tanah Laut, serta para Pimpinan Organisasi Wanita Kabupaten Tanah Laut.

Editor
Komentar