Pemkab Banjar

Porsadin V Tingkat Nasional, Pemkab Banjar Kirim 15 Santri

Kafilah Kabupaten Banjar dilepas mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) V Tingkat Nasional 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Featured-Image
Penyerahan dana bantuan keberangkatan untuk mengikuti Porsadin V tingkat Nasional, di ruang Bupati Banjar, Rabu (30/11). Foto-MC Kominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masruri, resmi melepas Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) V Tingkat Nasional, di Ruang kerja Bupati, Rabu (30/11).

Porsandin digelar pada 1 - 4 Desember 2022 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ada 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Di antaranya catur, lari sprint, tenis meja single dan double, badminton single dan double.

Untuk seni ada tahfiz juz ama, murotal wal imla, MTQ, MQK, kaligrafi, puisi islami, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, dan cerdas cermat.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Banjar, Ustaz Ilham, mengatakan kafilah Kabupaten Banjar berjumlah 15 santri dan santriwati bersama 9 official dan 11 pelatih pendamping.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab Banjar serta pihak yang telah membantu memfasilitasi keberangkatan rombongan kafilah Porsadin Kabupaten Banjar.

"Suksesnya keberangkatan kafilah Porsadin tidak luput dari peran serta dan bantuan semua pihak. Saya berharap kepada kafilah berupaya maksimal dan melaksanakan amanah dengan baik, guna mengangkat nama daerah di kancah nasional," ucap Ilham.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri ucapkan selamat kepada para santri dan santriwati yang terpilih mewakili Kabupaten Banjar dalam Porsadin V tingkat Nasional.

"Selamat bertanding buat kafilah. Tunjukkan kerja keras dan usaha kalian selama ini, sehingga mampu berprestasi dan membawa harum nama Kabupaten Banjar di tingkat nasional,” pesannya.

Pada pelepasan kafilah tadi juga diserahkan bantuan dana keberangkatan secara simbolis, oleh Ketua Baznas Kabupaten Banjar Nuryadi, Kepala Kantor Kemenag Banjar Nazwan Noor serta perwakilan Bank BSI kepada ketua FKDT Banjar Ilham.

Baca Juga: Habis Masa Berlaku, Pemkab Banjar Musnahkan Ribuan Arsip

Editor
Komentar