Sport

Porprov XI Kalsel di HSS Diikuti 7.508 Atlet dan Official, Banjarmasin Terbanyak

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) diikuti 7.508 atlet dari 13 kabupaten/kota.

Featured-Image
Pelepasan atlet HSS mengikuti Porprov XI Kalsel di Lapangan 2 Desember Kandangan. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) diikuti 7.508 atlet dari 13 kabupaten/kota. Ajang olahraga multi even ini dibuka mulai 5 November 2022.

Kontingan Porprov dari Banjarmasin jadi yang terbanyak mengiri atlet dan officialnya. Tercatat 999 orang diterjunkan pada Porprov XI Kalsel di HSS kali ini. Jumlah itu melampaui, kontingan HSS, selaku tuan rumah. Yakni hanya 722 atlet dan official.

Selanjutnya kontingen Banjarbaru dengan mengirimkan 704 atlet dan official di Porprov XI Kalsel HSS 2022. Kontingen Kabupaten Banjar, 690 orang, Tanah Bumbu (Tanbu) 602 orang, Tanah Laut (Tala) 595 orang, Tapin 577 orang, Hulu Sungai Utara (HSU) 556 orang, Kotabaru 526 orang, Balangan 504 orang, Tabalong 457 orang, Hulu Sungai Tengah (HST) 379 orang, dan Barito Kuala hanya 97 orang.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar HSS, Abdul Kadir menyampaikan, para atlet dan official sudah mulai tiba di Bumi Rakat Mufakat sebutan Kabupaten HSS.

"Ada sebagian yang sudah datang, seperti cabang olahraga (cabor) sepakbola, bulu tangkis dan lainnya," katanya kepada apahabar.com, Selasa (1/11).

Abdul Kadir yang juga selaku Ketua Bidang Pertandingan Porprov XI Kalsel di HSS ini menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan sekretariat untuk perwakilan kabupaten dan kota.

Lokasinya tersebar di wilayah HSS. Sekretariat Banjarbaru berada di Jalan Jenderal Sudirman Desa Tibung Raya Kandangan, sekretariat Kabupaten Banjar di Jalan Parincahan Kandangan, sekretariat Batola di Jalan Panglima Batur Kandangan Kota.

Sekretariat Tanah Laut di Jalan Baluti Desa Baluti Kandangan, sekretariat Tanah Bumbu di Jalan A Yani Gambah Luar Muka Muka Kandangan, Kotabaru di Jalan A Yani Bundaran Hamalau Sungai Raya, dan Tapin di Jalan By Pass Kandangan. 

Sekretariat Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Komplek Perumahan Kalaka Indah Permai Hamalau Sungai Raya, Balangan di Jalan Al-Falah Kandangan, Tabalong di Jalan Pinguin Kandangan.

"Untuk Kota Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Utara masih kami koordinasikan dengan pihak terkait," bebernya.

Selain itu, para atlet dan official juga banyak yang telah menyewa penginapan rumah masyarakat Kabupaten HSS. Namun, pihaknya tidak dapat menentukan titik-titik lokasinya.

"Yang pasti lokasinya tidak jauh dari veneu pertandingan Porprov XI Kalsel," ujar Abdul Kadir.

Terpisah, Ketua KONI HSS Rahmat Hidayat mengatakan bahwa untuk wasit dan juri pertandingan Porprov XI Kalsel sudah disiapkan penginapan.

"Sebagian wasit dan juri di Hotel Qianna Inn Kandangan, untuk Technical Delegate di Hotel Los Batu Kandangan," ujarnya.

Rahmat Hidayat berharap, pelaksanaan Porprov XI Kalsel bisa berjalan lancar, tertib, dan aman. Sukses pelaksanaan, prestasi dan administrasi.

"Mudah-mudahan Porprov kali ini bisa melahirkan atlet-atlet berkualitas. Kepada atlet kita, bisa meraih prestasi untuk mengharumkan Kabupaten HSS," tandasnya.

Baca Juga: Kesepakatan Bersama, 40 Cabang Olahraga Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel

Editor
Komentar