Porprov XI Kalsel Berakhir: Banjarbaru Posisi 4, Sabet 192 Medali

Kota Banjarbaru berada di posisi empat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan.

Featured-Image
Kota Banjarbaru berada di posisi empat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan. Foto-Dok

apahabar.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru berada di posisi empat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan.

Dalam event tersebut, atlet-atlet Kota Idaman berhasil mendapatkan 192 medali, terdiri dari 52 emas, 57 perak, dan 83 perunggu.

“Kami melihat semangat para atlet sangat baik, mulai dari persiapan sampai berjuang di berbagai cabang olahraga,” ucap Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin, Senin (14/11).

Terkait gagalnya Banjarbaru menjadi juara umum, Pemkot Banjarbaru, kata dia, akan mengevaluasi dan melakukan perbaikan. 

"Pesan kami kepada para atlet, pelatih, dan official terus semangat, terus jaga prestasi ini. Bagi yang belum mendapat medali teruslah latihan, terus berusaha Insyaallah ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Dia menambahkan terselenggaranya event ini akan menumbuhkan spirit baru bagi seluruh olahragawan Banua untuk memajukan bidang olahraga di Kalsel. 

Porprov Kalsel 2022 berlangsung selama sembilan hari, dari 5 sampai 13 November 2022. Closing Ceremony digelar di Stadion 2 Desember Kandangan.

Ada  7.508 atlet dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang berlaga mengikuti 41 cabang olahraga dalak event tersebut. Tuan rumah Hulu Sungai Selatan berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh 254 medali; 122 emas, 70 perak dan 62 perunggu.

Editor
Komentar