Sport

Porprov XI Kalsel 2022 di HSS Resmi Dibuka, Wadah Menjaring Atlet Banua

Meski telah dilangsungkan beberapa hari ke belakang, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) baru saja dibuka secara resmi

Featured-Image
Porprov Kalsel di HSS resmi dibuka Gubernur Paman Birin. Foto-adpimprov Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU - Meski telah dilangsungkan beberapa hari ke belakang, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel di Hulu Sungai Selatan (HSS) baru saja dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jumat (5/11) malam.

Pembukaan Porprov XI HSS dilangsungkan di Stadion 2 Desember, Kandangan. Sedikitnya ada 7.508 atlet yang turut mengikuti Porprov dengan mempertandingkan 41 cabang olahraga.

Paman Birin sapan karib gubernur menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Pemkab HSS yang telah bekerja keras untuk pelaksanaan Porprov tersebut.

Menurut Paman, Porprov merupakan wadah untuk penjaringan atlet di Banua yang memilik bakat dan prestasi untuk mewakili Kalsel di ajang nasional hingga internasional.

Dirinya juga meminta para atlet memaksimalkan kemampuan untuk meraih prestasi. "Miliki jiwa sportif dan jujur," pesannya.

“Jangan hanya meraih prestasi, tapi harus berdampak pada daya saing dan peningkatan kualitas diri,” tandas Paman.

Pada pembukaan, dilakukan penyalaan obor Porprov XI Kalsel di HSS oleh Paman Birin didampingi Bupati HSS, Achmad Fikri.

Acara diawali dengan penampilan tarian dengan kostum burung tinjau atau murai dilanjutkan defile peserta yang terlibat, sejumlah janji juri dan atlet, dan pengibaran bendera Porprov.

Editor
Komentar