News

Polisi Kaltim Tangkap Pengedar Sabu Spesialis ABK Batu Bara

apahabar.com, KUKAR – Ditpolairud Polda Kaltim membongkar jaringan peredaran sabu spesialis anak buah kapal (ABK) batu…

Featured-Image
Ditpolairud Polda Kaltim berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika di perairan Sanga-Sanga. Foto: Dok. Polda Kaltim 

apahabar.com, KUKAR - Ditpolairud Polda Kaltim membongkar jaringan peredaran sabu spesialis anak buah kapal (ABK) batu bara.

Satu pelaku ditangkap saat di perairan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengungkapan bermula dari laporan masyarakat bahwa kerap terjadi transaksi narkotika via perairan.

Dari laporan tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan. Informasi masyarakat bahwa terdapat seorang pelaku yang kerap membawa narkoba untuk diedarkan ke ABK batu bara yang tengah sandar di pelabuhan Rakyat di Jalan Anggana.

"Setelah dilakukan penyelidikan, tim berhasil mengamankan seorang pelaku dengan inisial D (36) dengan barang bukti berupa 14 poket sabu dan 1 buah HP" kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo pada Kamis (18/7).

Pada saat dilakukan interogasi, pelaku mengaku membeli sabu tersebut di jalan Pesut seharga Rp150 ribu dan dijual kembali dengan harga Rp200 ribu kepada anggota kelotok di Anggana dan Sungai Meriam.

"Atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan untuk saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dilaksanakan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar