Polda Kalsel Gandeng Majelis Dzikir Gelar Maulid Nabi Muhammad

Polda Kalsel bersama Mejelis Dzikir Assalam dan Pengurus Masjid Assalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Featured-Image
Polda Kalsel bersama Mejelis Dzikir Assalam dan Pengurus Masjid Assalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H. Foto-Humas Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel bersama Mejelis Dzikir Assalam dan Pengurus Masjid Assalam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Assalam Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS itu mengusung tema ‘Tingkatkan Kewaspadaan Dini dari Bahaya Intoleran dan Radikalisme Demi Terwujudkan Kamtibmas yang Kondusif’.

Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan penceramah Habib Aqil Bin Salim Baharum dari Gresik Jatim. 

Hadir dalam kegiatan Kakanwil Kemenag HSS, M TOHA (Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. HSS), Forkopimcam Sungai Raya, Pengasuh Majelis Dzikir Assalam, Pengurus Masjid Assalam, Tuan Guru, Alim Ulama, Jemaah majelis ta'lim dan dzikir serta masyarakat sekitar 700 orang.

Habib Aqil dalam ceramahnya menyampaikan, Nabi Muhammad diutus untuk menuntun dan menyelamatkan ummat manusia di dunia dan di akhirat kelak.

“Islam mengajaran kasih sayang tidak membedakan suku, ras maupun golongan. Islam cinta damai dan membenci kekerasan, permusuhan, Islam menghargai perbedaan, toleransi dan anti radikalisme,” tekannya.

Ia melihat Kalsel beruntung, kerana ada tokoh agama yang sangat kharismatik yaitu Alm Abah Guru Sekumpul yang memberikan ilmu dan menjadi panutan umat di banua.

Hamkani, Sekretaris Pengurus Masjid Assalam mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan baik dari Majelis Ta'lim dan dzikir, Tuan Guru, Alim Ulama, jemaah masjid dan tak kalah penting dari Polda Kalsel yang telah mendukung kegiatan.

Harapannya di wilayah Kabupaten HSS tetap terjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agus Murti Widido, perwakilan Polda Kalsel pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

Editor
Komentar