Nasional

PN Jaksel Bantah Tudingan Ratna Sarumpaet, Ini Jawabannya

apahabar.com, JAKARTA – Ratna Sarumpaet berkoar kasusnya yang kini ditangani Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bernuansa politik….

Featured-Image
Ratna Sarumpaet. Foto-Medcom.id

apahabar.com, JAKARTA – Ratna Sarumpaet berkoar kasusnya yang kini ditangani Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bernuansa politik. PN Jaksel pun menegaskan tidak terlibat dalam urusan politik.

“Yang jelas kalau soal politisasi ya, tidak ke arah sana. Kami tidak ikut-ikutan politik,” kata Humas PN Jaksel Achmad Guntur seperti dilansir detiknews.com, (28/2/2019).

Ia mengatakan proses persidangan Ratna masih akan berlanjut. Dia meminta agar Ratna menunggu putusan hakim.

Baca Juga: Alasan Pengadilan Larang Sidang Ratna Sarumpaet Disiarkan Live

“Ya, yang terjadi ya lihat di putusan. Tidak ada yang tahu putusannya apa. Ikuti saja apa yang terjadi. Bahkan mungkin hakim yang menyidangkan tidak tahu putusannya apa. Karena kan belum diperiksa kan,” ujar Guntur.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet menyebut kasus yang menjeratnya sarat nuansa politis. Menurutnya, polisi tidak perlu menangkap dirinya karena berbohong soal luka lebam di wajahnya. Ratna mengungkapkan segala hal yang kini dihadapi semua politisasi.

Ratna menjalani sidang dakwaan di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (28/2). Jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Ratna Sarumpaet membuat keonaran dengan menyebarkan hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut akibat penganiayaan.

Baca Juga: Hoaks Penganiayaan, Ratna Didakwa Bikin Onar

Editor: Syarif

Komentar