Tak Berkategori

Pilihan Filter Udara Buat Mobil dan Motor Keluaran Terbaru

apahabar.com, JAKARTA – Filter udara pada kendaraan menjadi salah satu komponen yang cukup penting. Untuk itu…

Featured-Image
Pilihan filter udara untuk kendaraan baru. (Foto: dok. Ferrox)

apahabar.com, JAKARTA – Filter udara pada kendaraan menjadi salah satu komponen yang cukup penting. Untuk itu diperlukan perawatan agar performa kendaraan bisa tetap prima.

Saat ini masih banyak pemilik kendaraan menyepelekan komponen ini, dari yang tidak mau menggantinya sampai fungsinya. Meski filter sudah kotor dan memengaruhi kinerja mesin.

Nah, salah satu distributor filter udara, PT Primes Asia menyediakan berbagai saringan udara Ferrox untuk beragam kendaraan, baik mobil maupun motor.

Bahkan, filter udara Ferrox sudah menyiapkan filter udara untuk mobil yang baru saja meluncur di ajang GIIAS 2022, yaitu Ferrox untuk Suzuki Baleno dan motor Yamaha Fazzio serta Honda ADV160.

Filter udara dari Ferrox ini terbuat dari stainless steel 304 Jepang yang Di produksi di Thailand. Filter udara tersebut memiliki kerapatan anyaman untuk menyaring kotoran hingga 45 mikron.

Pada bagian frame, produk terbaru ini menggunakan karet yang memiliki elastisitas sehingga berfungsi menjadi perapat udara untuk mencegah terjadinya kebocoran.

Ferrox sendiri mengklaim kalau produk filter udaranya dapat dipakai untuk selamanya serta dengan memakai produknya bisa lebih irit BBM hingga 15%.

"Biasanya kalau pake filter tanah dia lebih pengap kan, udaranya kurang. Makanya kita injek gasnya lebih banyak jadi bensinnya lebih boros. Nah, kalo misalnya pake Ferrox, udara masuk lebih banyak jadi gas lebih enteng. Jadinya lebih laju dan lebih irit (BBM)," ujar Andy Hasten, Marketing Manager Primes Asia kepada apahabar.com, Selasa (16/8).

Ia juga menyebutkan argumen tersebut sudah dibuktikan dengan tes internal pada sebuah Taxi dan bisa menghemat mulai dari 10 hingga 15% untuk kendaraan beroda empat.

Produk Ferrox dilengkapi dengan garansi selama enam bulan sejak pembelian jika terdapat cacat produksi.

Untuk harga filter udara Yamaha Fazio dan Honda ADV160 berkisar di Rp600 ribu. Sedangkan untuk filter udara Suzuki Baleno terbaru dibanderol Rp850 ribu.

Reporter: Adit

Komentar