Sport

Petaka Jeda Internasional! Barcelona Harus Kehilangan Lima Pemain Intinya

apahabar.com, JAKARTA – Jeda internasional membawa petaka bagi sebagian klub di Eropa, khusus Barcelona. Pasalnya, terdapat…

Featured-Image
Petaka! Lima pemain inti Barcelona mengalami cedera (Twitter/ @Barcelona)

apahabar.com, JAKARTA – Jeda internasional membawa petaka bagi sebagian klub di Eropa, khusus Barcelona. Pasalnya, terdapat beberapa pemain yang mengalami cedera cukup parah ketika membela negara mereka pada ajang UEFA Nations League.

Sebelumnya, Barcelona sempat menyatakan melalui siaran resminya bahwa terdapat beberapa pemain di tim utama mereka mengalami cedera saat jeda internasional.

“Pemain tim utama, Ronald Araujo akan menjalani operasi untuk cedera paha kanannya,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Selasa (27/9).

Menurut keterangan, cedera yang dialami oleh Ronald Araujo didapatkan ketika ia membela Timnas Uruguay. Cederanya Araujo dinilai cukup parah dan harus membutuhkan operasi dalam penyembuhannya. Bahkan, ada kemungkinan Araujo tidak dapat membela Uruguay di Piala Dunia 2022 November mendatang.

Dalam pernyataan terpisah lainnya, Blaugrana juga mengumumkan cedera yang dialami oleh pemain lainnya, Frenkie De Jong dan Memphis Depay.

Kedua pemain tersebut dikabarkan mengalami cedera hamstring dan harus absen beberapa pekan kedepan, akibat membela negeri kincir angin (Belanda).

Selain ketiga pemain tersebut, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona juga harus kehilangan anak asuhnya, Jules Kounde dan Ousmane Dembele.

Jules Kounde harus menepi selama beberapa pekan kedepan akibat cedera hamstring yang didapatkannya ketika membela Prancis saat international break (UEFA Nations League).

Sama seperti Kounde, Ousmane Dembele juga mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Austria saat membela Les Bleus (Timnas Prancis).

Hal tersebut menjadi kerugian besar bagi El Barca. Sebab, tim Catalan itu akan menjalani partai-partai besar setelah jeda internasional nanti.

Berdasarkan jadwal, tim asuhan Xavi Hernandez akan menjalani dua laga per pekan. Hal tersebut membuat pelatih lulusan La Masia itu harus menyiapkan kekuatan penuh untuk bisa merotasi pemain.

Kehilangan lima pemain bukan tidak mungkin akan berdampak pada performa Blaugrana yang saat ini sedang dalam performa bagus.

DAFTAR PEMAIN YANG CEDERA SELAMA JEDA INTERNASIONAL

Mike Maignan (AC Milan)

Jules Kounde (Barcelona)

Memphis Depay (Barcelona)

Frenkie De Jong (Barcelona)

Ousmane Dembele (Barcelona)

Ronald Araujo (Barcelona)

Thomas Partey (Arsenal)

Takehiro Tomiyasu (Arsenal)

Martin Dubravka (Manchester United)

Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Komentar