Hot Borneo

Pertamina Hadirkan BBM Satu Harga di Kalsel

Demi pemerataan energi hingga ke pelosok, Pertamina menghadirkan satu harga BBM di Kalimantan Selatan.

Featured-Image
Pertamina menghadirkan satu harga BBM demi pemerataan energi di Kalsel. Foto: Pertamina untuk apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Demi pemerataan energi hingga ke pelosok, Pertamina menghadirkan satu harga BBM di Kalimantan Selatan.

Penerapan BBM satu harga ini merupakan wujud program energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah terdepan, tertular dan tertinggal atau 3T.

Sejak awal kehadiran program BBM satu harga pada 2017 hingga November 2022, Pertamina telah membangun total 402 lembaga penyalur yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan Perpres No. 63 tahun 2020.

Sementara khusus untuk 2022, sudah terbangun 81 SPBU dari target 92 lokasi. Pertamina sendiri ditargetkan untuk bisa membangun total 573 SPBU sampai dengan 2024.

Executive GM PT Pertamina Regional Kalimantan, M Taufiq Setyawan, mengatakan dengan resminya 14 titik BBM satu harga yang dilakukan pada hari ini, pihaknya bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas kembali mewujudkan energi berkeadilan.

Realisasi volume penyaluran BBM satu harga terus meningkat setiap tahunnya. Hingga 2022 ini kata dia, volume BBM yang tersalurkan kepada masyarakat sudah mencapai 819.876 KL.

"Ini menunjukkan bahwa program BBM satu harga ini telah berhasil memberikan akses energi yang mudah dengan harga yang sama hingga ke wilayah 3T di seluruh Indonesia," singkat Taufiq.

Komite BPH Migas, Saleh Abdurrachman menyampaikan harapannya akan BBM satu harga bagi masyarakat. Pihaknya menargetkan BBM satu harga tidak hanya dapat mendukung pemerataan energi di seluruh negeri.

"Namun juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan produktivitas masyarakat di daerah tersebut," ujar Saleh.

Editor
Komentar