Dinas TPH Kalsel

Permudah Angkut Hasil Panen Petani, Gubernur Kalsel Bantu Kendaraan Roda Tiga

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH)…

Featured-Image
Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kalsel memberikan bantuan alat angkut panen berupa kendaraan roda tiga kepada kelompok tani di Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kalsel, memberikan bantuan alat angkut panen berupa kendaraan roda tiga kepada kelompok tani di Kota Banjarbaru.

Bantuan sebanyak lima unit kendaraan roda tiga tersebut, diserahkan oleh Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman, di halaman kantor Dinas TPH Kalsel, Kamis (1/9) pagi.

“Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah kepada petani yang ulet dan sabar dalam mengelola hasil pertaniannya,” ucap Syamsir.

Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat membantu mempermudah para petani untuk mengangkut lebih banyak hasil panen mereka, sehingga kesejahteraan petani akan semakin meningkat.

Syamsir mengingatkan agar para petani menjaga dan memanfaatkan bantuan yang diberikan guna kelancaran mengangkut hasil pertanian.

”Saya minta dari Dinas Pertanian Banjarbaru untuk selalu memonitoring kegiatan para kelompok tani yang mendapatkan bantuan ini,” kata Syamsir.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru, H Saroha, mengharapkan dengan adanya bantuan ini, hasil produk pertanian di Kota Banjarbaru akan semakin berkembang.

Bantuan alat transportasi kendaraan roda tiga ini disambut gembira oleh para kelompok tani di Banjarbaru.

”Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan atas bantuan yang diberikan,” kata Suyono, Ketua Kelompok Spartan Tugu Idaman Banjarbaru.

Komentar