Kalsel

Peringati HUT RI ke-74, Sekdakot Banjarbaru dan Warga Bersihkan Sungai

apahabar.com, BANJARBARU – Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, tepatnya…

Featured-Image
Sekdakot Banjarbaru H Said Abdullah turut serta membersihkan sungai. Foto-apahabar.com/AHC 18

apahabar.com, BANJARBARU – Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, tepatnya di Jalan RP Soerapto, dipenuhi ratusan orang, termasuk di dalamnya Sekdakot Banjarbaru, H Said Abdullah.

Mulai dari masyarakat sekitar, karyawan SKPD di lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru, sampai TNI-Polri, turun langsung ke aliran sungai untuk membersihkan semak belukar dan lain sebagainya.

“Kegiatan gotong royong hari ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia,” ujar Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi, yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-74 RI di Kota Banjarbaru.

img

Sementara itu, Sekdakot Banjarbaru H Said Abdullah mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, pemilihan lokasinya juga sangat tepat, karena berdekatan dengan kantor Walikota Banjarbaru,” ucap Said Abdullah.

Ia berharap, masyarakat di sekitar DAS dapat menjaga dan memelihara sungainya agar tetap bersih. “Masyarakat harus ikut memelihara sungai, tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” tutupnya.

Reporter: AHC 18Editor: Muhammad Bulkini

Komentar