Pemko Banjarbaru

Peringati HUT Ke-77 RI, Wali Kota Banjarbaru Beri Bantuan Lansia di PPRSLU

apahabar.com, BANJARBARU – Maknai peringatan hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat mengunjungi PPRSLU Budi Sejahtera. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Maknai peringatan hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyambangi panti perlindungan dan rehabilitasi lanjut usia (PPRSLU) Budi Sejahtera, Selasa (16/8).

Dalam kunjungannya, Wali Kota yang akrab disapa Ovie itu melihat langsung kondisi para lansia. Juga mendatangi sejumlah rumah lansia yang mana mereka tersebut tidak bisa berhadir di kegiatan pertemuan karena kondisi yang lemah.

Di sana, Ovie menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan jaminan kesehatan sosial. Juga menyampaikan terkait program layanan home care.

Ovie bilang, kunjungannya hari ini sebagai salah satu upaya untuk saling membantu dari pandemi yang hingga hari ini masih menjadi ancaman.

“Saya berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih," ujarnya.

Adapun prnyerahan bantuan sebutnya merupakan agenda Pemerintah Kota Banjarbaru berkaitan dengan pelaksanaan program home care.

Yang diharapkannya ke depan bisa lebih dioptimalkan serta jangkauannya dapat lebih luas agar masyarakat dapat merasakan dampak baiknya.

Sementara itu, Kepala PPRSLU Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim menambahkan, untuk warga lansia Banjarbaru yang berada di panti saat ini berjumlah 32 orang.

“Kami juga berterima kasih atas kunjungan dan bantuan serta JKNKES dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk sebanyak 21 orang lansia di sini,” ucapnya.

Komentar