Hot Borneo

Peringati HUT Ke-77 RI, Dinas Pendidikan Kapuas Gelar Pameran Merdeka Belajar

apahabar. com, KUALA KAPUAS – Memperingati HUT ke-77 RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar pameran…

Featured-Image
Memperingati HUT ke-77 RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar pameran mendeka belajar, Senin (15/8). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar. com, KUALA KAPUAS – Memperingati HUT ke-77 RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar pameran mendeka belajar, Senin (15/8).

Pameran merdeka belajar yang dipusatkan di salah satu pusat perbelanjaan setempat itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

“Pameran ini sangat baik sekali karena melatih anak-anak pelajar kita dalam hal keterampilan dan juga semakin mendorong kepada para orang tua untuk aktif menyekolahkan anaknya,” kata Nafiah Ibnor.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat, mengatakan pameran merdeka belajar diikuti peserta dari satuan pendidikan 17 kecamatan.

“Dalam pameran ini menampilkan berbagai macam produk-produk yang dibuat oleh siswa dan para guru,” katanya di sela pembukaan pameran.

Termasuk jua lanjut Suwarno, produk yang dibuat oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di antaranya seperti hasil budidaya madu kelulut dan anyaman purun.

“Jadi, banyak produk-produk dari warga belajar yang ditampilkan dalam pameran ini. Sekaligus dalam kegiatan ini juga pencanangan revatilisasi bahasa dayak ngaju,” beber Suwarno.

“Revatiliasi bertujuan agar kita tetap melakukan untuk mempertahanan bahasa dayak ngaju di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Komentar