Kalteng

Peringati Hari Santri, Pemkab Kapuas Matangkan Persiapan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang peringatan hari santri nasional 2021, panitia pelaksana hari santri Pemkab Kapuas,…

Featured-Image
Panitia pelaksana hari santri Kabupaten Kapuas melakukan rapat untuk matangkan persiapan. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang peringatan hari santri nasional 2021, panitia pelaksana hari santri Pemkab Kapuas, Kalteng, melakukan sejumlah persiapan.

Ketua panitia pelaksana Hari Santri Pemkab Kapuas, H Junaidi mengatakan, dalam memperingati kegiatan tersebut akan dilakukan beberapa rangkaian kegiatan di antaranya upacara bendera dan pembacaan zikir dan doa.

“Upacara bendera peringatan hari santri akan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada Jumat 22 Oktober 2021 dan kita saat ini mulai melakukan persiapan,” kata Junaidi di Kuala Kapuas, Rabu (13/10).

“Kemudian dilanjutnya dengan pembacaan zikir dan doa yang dilaksanakan di dalam Masjid Agung Al Mukarram Kapuas,” imbuhnya.

Junaidi bilang, sebelum apel upacara terlebih dahulu diadakan penampilan pidato 3 bahasa (bahasa Indonesia, Inggris dan bahasa Arab) oleh santri.

“Ini gambaran awal untuk pelaksanaan peringatan hari santri di Kabupaten Kapuas, tapi nantinya dapat berkembang menyesuaikan aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kapuas, H Hamidhan mengatakan, peringatan hari santri tahun ini mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’.

“Santri siaga jiwa artinya santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran islam serta tradisi luhur bangsa Indonesia,” katanya.

“Sedangkan siaga raga artinya badan, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia,” pungkas Hamidhan.

Komentar