Kalteng

Peringatan Hari Santri di Kapuas, Gelar Zikir dan Doa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, diperingati dengan upacara…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Hari Santri Nasional tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, diperingati dengan upacara dan pembacaan zikir, doa dan tahlil, Jumat (22/10).

Upacara peringatan hari santri dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas.

Sedangkan pembacaan zikir, doa dan tahlil dipimpin oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas H Nurani Sarji dan Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengajak melalui momen peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, agar bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai dan santri.

“Mari kita sama-sama mendoakan para pahlawan, terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, H Junaidi, menjelaskan kegiatan peringatan hari santri nasional tahun ini disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yakni dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara peringatan hari santri di Kapuas diikuti kurang lebih 600 santri yang berasal dari 13 pondok-pondok pesantren di Kabupaten Kapuas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar,” tutup Junaidi.

Komentar