Relax

Penjelasan Dokter Boyke soal Wanita Alami Pendarahan Hebat Saat Malam Pertama

apahabar.com, JAKARTA – Belum lama ini seorang wanita yang mengaku mengalami pendarahan hebat saat malam pertama…

Featured-Image
Belum lama ini seorang wanita yang mengaku mengalami pendarahan hebat saat malam pertama viral di media sosial. Praktisi Kesehatan Seksual, dr. Boyke Dian Nugraha pun menjelaskan penyebab terjadinya insiden yang dialami wanita tersebut.  Foto-TikTok

apahabar.com, JAKARTA – Belum lama ini seorang wanita yang mengaku mengalami pendarahan hebat saat malam pertama viral di media sosial. Praktisi Kesehatan Seksual, dr. Boyke Dian Nugraha pun menjelaskan penyebab terjadinya insiden yang dialami wanita tersebut.

Dr. Boyke sapaan akrab pakar seks itu mengatakan kemungkinan pendarahan terjadi karena vagina belum siap penetrasi sehingga terjadi luka di dinding vagina.

“Perdarahan karena robeknya hymen yang ada pembuluh darahnya kecil jadi darahnya cuman sedikit, kalau darahnya banyak biasanya luka pada dinding vagina akibat di wanita tidak siap, si pria memaksa sehingga timbul luka,” jelasnya seperti dilansir detikcom, Sabtu (17/9).

“Dokter pernah dapat kasus..sampai dinding vaginanya dijahit,” sambungnya.

Kronologi Wanita Viral Ngaku Pendarahan hingga Transfusi Darah saat Malam Pertama!

Sebagai langkah pencegahan, dr Boyke mengatakan pengantin baru baiknya melakukan foreplay atau pemanasan yang cukup sehingga vagina bisa siap menerima penis. Penetrasi juga dilakukan dengan pelan dan tidak kasar untuk mencegah luka di area genital.

Sebelumnya, pemilik akun TikTok @nurulapryni104 mengisahkan insiden malam pertama hingga membuatnya harus dibawa ke rumah sakit lantaran pingsan dan mengalami pendarahan hebat di bagian miss v.

Wanita asal Bogor itu menjelaskan pendarahan yang dialaminya membuat HB-nya menjadi rendah dan membuatnya harus transfusi darah.

Diakui Nurul, ia belum mengetahui penyebab dirinya mengalami pendarahan tersebut. Namun menurut penjelasan dokter yang ia temui, ada luka dalam yang membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar