Hot Borneo

Pengurus MPW ICMI Muda Kalsel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus Majelis Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Muda Provinsi Kalimantan Selatan (MPW ICMI Muda Kalsel) periode 2022-2027 resmi dilantik pada Jumat

Featured-Image
Pengurus Majelis Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Muda Provinsi Kalimantan Selatan (MPW ICMI Muda Kalsel) periode 2022-2027. Foto-Istimewa.

apahabar.com, JAKARTA - Pengurus Majelis Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Muda Provinsi Kalimantan Selatan (MPW ICMI Muda Kalsel) periode 2022-2027 resmi dilantik pada Jumat (29/10) malam. Pelantikan pengurus Kalsel tersebut dilaksanakan berbarengan dengan pengurus di 34 provinsi lainnya di Hotel Paragon dan Residence Solo, Jawa Tengah.

Gelaran pelantikan secara nasional ini kemudian dilanjutkan dengan Rakernas Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat pada Sabtu (29/10).

Dalam kegiatan kali ini, ICMI Muda Pusat turut meluncurkan program unggulan Kampus Digital berbasis Metacost yang menjadi gebrakan baru baru di dunia pendidikan, sebagai wujud peringatan yang perlu ditiru oleh pemuda lainnya untuk selalu tampil dan menawarkan hal-hal baru untuk kemajuan bangsa, mengingat sumpah pemuda bukan hanya sekadar janji yang hanya diperingati ceremony.

Dalam keterangannya Bayu Indra Sukmana menyebutkan dengan adanya moment pelantikan yang bertepatan dengan sumpah pemuda ini merupakan bentuk momentum untuk merefleksi dan pengingat nilai nilai semangat patriotisme pemuda pada sumpah pemuda 94 tahun silam.

“Sebagai seorang pemuda, kita perlu mengingat kembali nilai-nilai perjuangan para pemuda terdahulu dan api semangat pemuda untuk keluar dari rezim kolonial,” ungkapnya.

Bayu juga turut menyampaikan sekarang ini penting akan adanya peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Peran pemuda tak dapat dipungkiri secara nyata ikut berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara.

“Saya rasa, penting akan adanya peran cendekiawan-cendekiawan muda untuk ikut berkontribusi, membangun peradaban, untuk kemajuan bangsa dan negara. Mengingat 94 yang tahun kita tahu bersama tokoh pemuda-pemuda bersatu, bersumpah, untuk Persatuan Bangsa oleh para pendahulu sudah meneladankan, kita sebagai penerus harus dapat mengambil suri tauladan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama selaku akademisi hukum sekaligus pegurus ICMI Muda Kalsel Dady Fahmanadie juga mengungkapkan dengan moment pelantikan ini ICMI Muda Kalsel bertekad agar nantinya dapat memajukan gerak umat melalui teknologi digital, beasiswa dan kemajuan pendidikan bangsa, dan pada segmen politik dapat mendorong kepemimpinan nasional mendatang adalah paket duet kepemimpinan organisasi besar yaitu NU dan Muhammadiyah.

"ICMI Muda Kalsel dalam hal ini nantinya akan berupaya mendorong agar hal-hal terkait kepentingan umat dapat terakomodir semuanya, baik itu pembangun, pendidikan, pelayanan maupun juga dalam hal politik", bebernya.

Sebagai delegasi yang hadir mewakili dari MPW ICMI Muda Provinsi Kalsel, Bayu Indra Sukmana sebagai ketua umum, H. Muhammad Rusli sebagai Ketua Dewan Pembina, Mahrus Ariyadi selaku anggota pengurus dewan pembina dan Fatimah Ahmad selaku Mejelis Istiqomah.

Editor
Komentar