Hot Borneo

Pengawas Teknik Jalan Nasional Tewas Tergilas Truk di Asam-asam Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Kecelakaan maut terjadi di depan SPBU, Jalan A Yani Km 122 Asam-asam, Jorong,…

Featured-Image
Pengendara sepeda motor tewas tergilas truk di Depan SPBU Jorong asam-asam. Foto-Rekaman CCTV

apahabar.com, PELAIHARI - Kecelakaan maut terjadi di depan SPBU, Jalan A Yani Km 122 Asam-asam, Jorong, Tanah Laut, Rabu (7/9) sekitar pukul 14.35 Wita.

Korban yang belakangan diketahui bernama Syarifuddin (48). Pengawas teknis preservasi jalan Asam-asam, Kintap, Sebamban, Pagatan, Batulicin tahun anggaran 2021-2023 ini tewas usai terlindas truk bak kayu.

Peristiwa nahas tersebut terekam CCTV toko setempat. Nampak dalam rekaman dua buah pengendara datang dari arah Satui menuju Banjarmasin.

Begitu dekat SPBU Jorong Asam-asam jalan agak menikung ke kiri sebuah mobil truk dari arah belakang menyerempet korban yang hendak ke kanan. Seketika korban terjatuh dari sepeda motor.

Kapolres Tala, AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP Supriyatno membenarkan lakalantas searah.

“Kejadian tepat depan SPBU Desa Simpang Empat Sungai Baru Kecamatan. Jorong, Tanah Laut, Kalsel,” kata Kasat.

Ia menuturkan kronologis sebuah Unit R2 merk Honda Revo Warna Hitam dengan No. Reg KH 3901 ED yang dikendarai Syarifuddin dari arah Kintap menuju Arah Pelaihari.

Sesampainya di TKP lalu menyeberang/memotong jalan ke arah kanan jalan hendak ke bengkel tanpa mengindahkan arus lalin di sekitarnya.

Tiba-tiba dari arah yang bersamaan dari belakang datang sebuah Unit R6 merk Mitsubishi Truk warna Kuning DA 8042 BO yang dikendarai Legirin,l.

Melihat hal tersebut Legirin menghindar ke kanan jalan akan tetapi Honda Revo Warna Hitam KH 3901 ED dikendarai Syarifuddin mengenai depan kiri Truk yang dikendarai Legirin sehingga Syarifuddin Jatuh dan terlindas Langsung meninggal ditempat

Korban dibawa ke klinik Mitra Sehat untuk dilakukan Visum Et Refertum guna penanganan dan proses hukum Lebih Lanjut.

Komentar