DPRD Palangka Raya

Pemkot Palangka Raya Diminta Semua Layanan Masyarakat Berbasis Digital

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, Wakil Ketua I Komisi A DPRD…

Featured-Image
Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah berharap semua layanan publik di kota setempat mampu memberikan pelayanan serba digital.

“Sekarang masyarakat rata-rata sudah punya smart phone dan generasi produktif sekarang pasti mencari cara mudah untuk mengakses layanan publik secara digital. Untuk itu Pemkot Palangka Raya mestinya bisa menyediakan layanan sesuai perkembangan zaman ini,” katanya, Senin, (18/7)

Selain itu, Mukmarramah juga menyebutkan dengan hadirnya ruang digital dalam pelayanan masyarakat dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses setiap layanan dan perlindungan.

Hal ini juga dipengaruhi dengan situasi pandemi Covid-19 membuat pelayanan menjadi mewajibkan mentaati protokol kesehatan sementara masyarakat memiliki hak untuk terus mendapatkan layanan.

“Untuk itu, dibutuhkan perubahan bagi Aparatur Sipil Negara dalam pelayanan publik yang didukung dengan kebijakan pemerintah daerah secara menyeluruh, tidak hanya satu sektor saja,” ungkap politisi dari Partai Nasdem ini.

Menurutnya, harapan ini tidak melampaui apa yang mampu dilakukan pemerintah daerah sebab pemerintah saat ini mencanangkan perwujudan Kota Cerdas atau Smart City sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD.

Komentar