Tak Berkategori

Pemkab Tala Teken Penerapan Zona Integritas

apahabar.com, PELAIHARI – Dalam rangka Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-jurnalpatroli

apahabar.com, PELAIHARI – Dalam rangka Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Sekda Tanah Laut (Tala) menandatangani komitmen bersama pembangunan Zona Integritas, Selasa (15/10).

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atau lembaga yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen memberantas korupsi.

Menurut Sukamta melalui zona integritas merupakan bentuk keseriusan Pemkab Tala untuk mewujidkan daerah yang bersih.

Karenanya, Bupati berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh SKPD agar dapat juga menerapkan zona integritas bebas korupsi.

"Semoga bisa memicu SKPD lainnya untuk terus turut membenahi diri," ujar Bupati.

Pelaksanaan Zona Integritas merupakan suatu keharusan yang pelaksanaannya dilakukan sebagaimana tahapan yang ditetapkan dalam Permenpan No 52/ 2014.

Untuk itu, perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi di Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut melalui upaya pembangunan zona integritas.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatangan piagam dan spanduk pernyataan komitmen bersama oleh Bupati Tanah Laut, H Sukamta, Plt Sekda Tanah Laut, dan para pejabat setempat.

Baca Juga: Sukamta Sampaikan Raperda APBD 2020 ke DPRD

Baca Juga: Kembangkan Peternakan, Sukamta Ingin Suplai Daging Sapi ke Ibu Kota Baru

Reporter: Ahc14Editor: Puja Mandela

Komentar