Pemkab Kotabaru

Pemkab Kotabaru Komitmen Wujudkan Generasi Bebas Penyakit Gigi dan Mulut

apahabar.com, KOTABARU – Melalui momentum peringatan hari kesehatan gigi nasional (HKGN) tahun 2022, Pemkab Kotabaru berupaya…

Featured-Image
Ribuan siswa SD Kotabaru antusias mengikuti kegiatan menggosok gigi secara massal di Siring Laut. Foto : Diskominfo for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Melalui momentum peringatan hari kesehatan gigi nasional (HKGN) tahun 2022, Pemkab Kotabaru berupaya memegang komitmen mewujudkan generasi bebas penyakit gigi berlubang.

Pada Senin (12/9), Pemkab Kotabaru menggelar kegiatan menggosok gigi secara massal di Lapangan Siring Laut.

Ribuan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) di Bumi Sa Ijaan antusias mengikuti kegiatan yang juga digelar serentak secara nasional ini.

Sekda Kotabaru, Said Akhmad, mengatakan kesehatan gigi dan mulut sering diabaikan oleh masyarakat, meski hal menjadi salah satu penyebab utama penyakit gigi dan mulut di Indonesia.

“Memang masih banyak orang tua yang menganggap remeh kesehatan gigi dan mulut anak. Padahal hal itu akan menggangu tumbuh dan berkembangnya anak,” ujar Sekda.

Said Akhmad berharap melalui kegiatan sikat gigi massal siswa sekolah dasar dapat memicu semua lini untuk meningkatkan kesadaran anak, orang tua dan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Dia meminta anak-anak agar memeriksakan giginya secara berkala setiap enam bulan sekali, baik ke puskesmas ataupun ke dokter gigi.

“Kita ingin setelah kegiatan ini anak anak bisa menerapkan cara yang benar dan waktu yang tepat menggosok gigi,” pungkas Said.

Komentar