Pemkab HSS

Pemkab HSS Laksanakan Bimtek Anggota BPD

Pemkab HSS melaksanakan Bimtek anggota BPD di Hotel Novotel Banjarbaru.

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menjadi narasumber Bimtek anggota BPD, Rabu (26/10) kemarin. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melaksanakan bimbingan teknis atau Bimtek anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Hotel Novotel Banjarbaru.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) HSS ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad.

Totalnya ada sebanyak 288 BPD se-HSS ikut Bimtek yang sebelumnya telah dibuka langsung Bupati HSS Achmad Fikry.

Peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada Wabup Syamsuri Arsyad yang menjadi salah satu narasumber terkait pengembangan atau persoalan yang ada di desa.

Selain itu, para peserta mengikuti sejumlah permainan dan sesi tanya jawab untuk meningkatkan solidaritas sesama anggota BPD.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad berpesan kepada peserta setelah kegiatan ada peningkatan atau perbaikan baik secara atsministratif dengan pelayanan maupun output sebuah program di tingkat desa.

"Masing-masing desa persoalan yang dihadapi berbeda baik dari segi sosial, budaya, ekonomi, dan sebagainya," kata Wabup Syamsuri Arsyad.

Melalui peningkatan kapasitas, diharapkan peserta bisa lebih memprioritaskan antar isu dan dana yang tersedia dengan senantiasa bersinergi bersama pemerintah terkait anggaran yang digunakan.

"Sehingga nanti di desa benar-benar terasa manfaat para BPD kita," pungkas Wabup Syamsuri Arsyad.

Editor
Komentar