Pemkab Barito Utara

Pemkab Barito Utara Ikuti Safari Ramadan Secara Virtual

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemkab Barito Utara mengikuti Safari Ramadan 1443 H secara virtual dalam rangka…

Featured-Image
Pemkab Barito Utara mengikuti Safari Ramadan 1443 H secara virtual dalam rangka mempererat silaturahmi antara umara dan ulama serta tokoh masyarakat bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Foto: Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemkab Barito Utara mengikuti Safari Ramadan 1443 H secara virtual dalam rangka mempererat silaturahmi antara umara dan ulama serta tokoh masyarakat bersama Pemprov Kalimantan Tengah.

Kegiatan safari Ramadan dilaksanakan di Masjid Raya Shirathal Mustaqim Muara Teweh serta dihadiri oleh Perwakilan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Barito Utara, Perwakilan kementerian Agama Barito Utara, tokoh agama, serta jama’ah setempat.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran melalui virtual mengajak seluruh masyarakat agar memaknai bulan suci ramadan sebagai 1443 H sebagai titik balik kembali menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, agar dapat terus meningkatkan kualitas amal ibadah dengan khusyuk, sehingga amalan ibadah yang dikerjakan, khususnya ibadah puasa, mendapat ridho Allah SWT, dan menjadikan kita sebagai insan yang bertakwa, menuju Kalteng Berakhlak Penuh Keberkahan” ucap H. Sugianto Sabran.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfosandi M Ikhsan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam rangka terselenggaranya kegiatan safari Ramadan bersama pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan safari Ramadhan Ini dapat mempererat silaturrahmi antara Umara dan Ulama serta Tokoh Masyarakat se-Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan pemerintah daerah, dan mudah-mudahan dapat saling bersinergi untuk proses pembangunan di seluruh daerah yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah” tutup M Ikhsan.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Akhmad Sanusi Bahim yang menyampaikan bahwa hendaknya sebagai umat muslim dapat memaknai bulan Ramdaan sebagai bulan yang mulia, bulan memperbaiki diri, serta meningkatkan taqwa kepada Allah Subhanahuwata’ala agar menjadi insan yang lebih baik lagi

Komentar