News

Pemilu 2024 PSI Targetkan Perolehan Suara 7 Persen

apahabar.com, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia menargetkan perolehan suara 7 persen pada pemilu 2024 mendatang. Angka…

Featured-Image
Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama jajaran pengurus DPP PSI mendatangi kantor KPU dalam rangka pendaftaran parpol peserta pemilu 2024. Foto: BS/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia menargetkan perolehan suara 7 persen pada pemilu 2024 mendatang. Angka tersebut setara sejumlah 10,6 juta dari total keseluruhan jumlah penduduk Indonesia.

"Aksi nyata buat gebrakan anak muda, yang jelas itu strategi kampanye. Cuma kami belum bisa bilang sekarang. Nanti bisa dilihat sendiri PSI tidak pernah istirahat kita hadir dan kerja untuk rakyat," kata Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kantor KPU, Rabu (10/8).

Giring menjelaskan pada pemilu 2024 dirinya menilai semua derah memiliki potensial yang sama besarnya. Hal tersebut didukung dengan semakin kuatnya infrastruktur partai, sekaligsu kepengurusan hingga level paling bawah yang semakin solid. Langkah tersebut juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat di daerah yang melihat kinerja anggota parlemen PSI di DPRD.

Pengalaman tersebut berkaca pada 3 tahun terakhir, PSI yang sudah menempatkan kadernya sebagai anggota parlemen di daerah telah memberikan kesempatan masuk ke dalam sistem politik.

"Beberapa perbaikan dapat kita lakukan di PSI merasa terhormat dan bangga dengan kinerja legislator PSI di DPRD selama mereka bertugas. Mereka mendapatkan perhatian baik media daerah dan nasional baik anggota DPRD PSI Jakarta, Bandung, Tangsel, Kota Tangerang dan daerah lainnya," ujarnya.

Giring meyakini selama 3 tahun terakhir itu menjadi momentum untuk menunjukan karakteristik politisi muda PSI. Karakter yang ingin ditunjukan di antaranya seperti inovasi dan semangat kemajemukan, agar dapat berkiprah baik di parlemen maupun dalam pemerintahan.

"Pada 2024 tunggu gebrakan kami di parlemen tingkat nasional dan daerah. Kami akan membuktikan akan lebih banyak lagi anak anak muda yang berani dan semangat yang melakukan perbaikan untuk bangsa dan negara," pungkasnya. (Gabid)

Tags
News
Komentar