Hot Borneo

Pembangunan Sport Center Tanah Laut Dikebut, Target Rampung Desember 2022

apahabar.com, PELAIHARI – Pembangunan Sport Center Tanah Laut (Tala) sudah dimulai. Proyek ini ditargetkan rampung Desember…

Featured-Image
Lokasi bekas Lapangan Sepakbola Hasan Basri Pelaihari yang akan dibangun sport center. Ditargetkan proyek pengerjaan rampung Desember 2022. Foto: apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Pembangunan Sport Center Tanah Laut (Tala) sudah dimulai. Proyek ini ditargetkan rampung Desember 2022.

Fasilitas olahraga baru di Bumi Tuntung Pandang tersebut terletak di bekas Lapangan Sepakbola Hasan Basri Pelaihari.

Dalam tahap awal pembangunan, pedagang kopi yang biasa mangkal di lapangan tersebut, juga sudah dipindahkan ke seberang kanan lapangan. Demikian pula lokasi parkir.

Untuk menandai pekerjaan, telah dipasang pagar seng di sekeliling lapangan. Dengan demikian, mereka yang tak berkepentingan dengan proyek dilarang masuk.

“Pembangunan sport center sudah dimulai dengan anggaran dari APBD 2022 sebesar Rp5,5 miliar,” jelas Kabid Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Gusti Erzandi, Rabu (31/8).

“Ditargetkan pembangunan sport center selesai sebelum 2023. Kalau sesuai batas waktu pekerjaan, seharusnya Desember 2022 sudah rampung,” imbuhnya.

Direncanakan sport center tersebut meliputi lapangan mini soccer, skateboard, basket, bola voli dan jogging trek.

“Kemudian di kawasan tersebut juga akan ditanami berbagai jenis pohon. Makanya proyek ini disebut sport center berkonsep Ruang Terbuka Hijau (RTH),” tambah Erzandi.

Dari fasilitas yang akan dibangun, lapangan mini soccer dan skateboard digadang-gadang paling menarik perhatian.

“Kedepan tidak cuma destinasi wisata yang dapat merangsang masyarakat luar datang ke Tanah Laut. Seiring keberadaan sport center, Tala juga akan memiiliki sport tourism,” tandas Erzandi.

Komentar