Hot Borneo

Pelari Veteran Asal Samarinda Meninggal Dunia di Balikpapan Open 10K

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pria dari Samarinda meninggal dunia, ketika mengikuti lomba lari Balikpapan Open 10K,…

Featured-Image
Peserta lari Balikpapan 10K meninggal dunia dalam lomba, diduga kuat akibat serangan jantung. Foto: apahabar.com/Dinas Kesehatan Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pria dari Samarinda meninggal dunia, ketika mengikuti lomba lari Balikpapan Open 10K, Minggu (4/9).

Pelari yang meninggal dunia tersebut bernama M Jufri. Berusia 46 tahun, korban merupakan peserta lomba di kategori veteran.

“Korban dengan nomor peserta 0183 masih berlomba, ketika dilaporkan terjatuh di sekitar depan Kantor Dinas Kesehatan. ,” jelas Andi Sri Juliarti, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan.

Pertolongan pertama sempat diberikan petugas kesehatan dari Puskesmas Klandasan Ilir. Namun ketika mulai ditangani, tidak ditemukan denyut nadi.

“Kemudian tekanan darah sudah tidak terukur, pupil mata 3 milimeter dan kesadaran di level tiga. Ini adalah tanda-tanda vital dari sisi medis,” imbuh Sri Juliarti.

Selanjutnya petuga medis berupaya memompa jantung dan paru korban. Kemudian dilakukan pemberian epinefrin, tetap tidak terlihat membaik.

“Lantas korban dirujuk ke RSUD Beriman. Setibanya di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan EKG jantung, ternyata sudah flat,” beber Sri Juliarti.

Untuk sementara Jufri diduga meninggal akibat serangan jantung. Pun keluarga korban sudah mengetahui dan mulai berdatangan ke RSUD beriman.

Sementara Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan ketabahan,” beber Rahmad.

“Tentu kejadian ini sama sekali tak diinginkan, tetapi petugas medis juga telah berusaha. Terkait santunan untuk keluarga korban, kami masih akan melihat perkembangan selanjutnya,” tandasnya.

Komentar