Hot Borneo

Pelaku Penusukan Kekasih di Kusan Hilir Tanbu Terancam 5 Tahun Penjara

Tersangka peganiayaan di Jalan Hasanuddin No 19 RT 06 Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Featured-Image
Pelaku penusukan kekasih di Kusan Hilir Tanah Bumbu. Foto-Polres Tanbu for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN - M Rizky Prakarsa (22), pelaku penusukan terhadap kekasihnya di Kusan Hilir, Tanah Bumbu (Tanbu) kini terancam hukuman maskimal 5 tahun penjara.

Peristiwa penusukan itu terjadi di Jalan Hasanuddin Nomor 119 RT 06 Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Tanbu, Jumat (28/10/2022) sekira pukul 02.30 Wita.

Pemuda warga Sei Piyai RT 02 RW 01 Desa Sei Piyai Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indra Giri Hilir Provinsi Riau ini tak hanya tega menusuk kekasihnya tapi juga paman sang kekasih itu. 

Penusukan itu ditengarai karena sakit hati. Pacarnya yaitu korban inisial FIT (19) yang dijodohkan dengan orang lain oleh orang tua korban. Sehingga terjadilah penganiayaan tersebut terhadap korban dan paman korban di rumah korban.

"Pasal yang bakal kami kenakan adalah Pasal 351 Ayat (2) KUHP Sub Pasal 352 Ayat (1) KUHP dengan ancamannya hukuman maksimal 5 tahun. Namun tergantung putusan nanti," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kapolsek Kusan Hilir, Ipda Rachmat Arief, kepada apahabar.com, Sabtu (29/10).

Baca Juga: Terungkap! Kronologis Pemuda Riau Tusuk Pacar dan Pamannya di Tanah Bumbu

Diketahui pelaku menusuk kedua korban dengan pisau rambo dengan panjang 43 sentimeter.

Awal kejadian penusukan tersebut diketahui pelapor yakni ayah korban ketika dia dibangunkan oleh anaknya yang lain. Kemudian memberitahukan bahwa korban inisial FIT (19) serta pamannya Iskandar (43) ditusuk tersangka.

"Keterangan, setelah Iskandar ditusuk, tersangka sudah kabur," ujar Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, AKP H I Made Rasa.

Atas kejadian penusukan itu, korban FIT mengalami satu mata luka di punggung bagian belakang. Sedangkan pamannya Iskandar juga mengalami luka tusuk di bagian dada.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Kusan Hilir," tukas AKP Made.

Selain pelaku, Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir juga mengamankan satu lembar baju daster lengan panjang yang ada noda darahnya, satu lembar baju kaos dalam yang ada noda darahnya, satu lembar jaket lengan panjang, dan satu bilah pisau rambo dengan panjang 43 sentimeter.

Baca Juga: Sakit Hati Kekasih Dijodohkan, Pemuda di Kusan Hilir Tanbu Tusuk Pacar dan Pamannya!

Editor
Komentar