Banjarmasin Hits

Pelaku Pembacokan di Sultan Adam Akhirnya Diringkus Polisi

Polisi akhirnya meringkus Tikil alias MRS. Remaja pembacok MH , Jalan Sultan Adam atau persis depan Toko Roti Al Fatih di Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin

Featured-Image
Tangan HM terluka akibat sabetan senjata tajam - Foto-Polsek Banjarmasin Utara.

apahabar.com, BANJARMASIN - Polisi akhirnya meringkus Tikil alias MRS, Remaja pembacok MH (21), di Jalan Sultan Adam atau persis depan Toko Roti Al Fatih di Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Senin (17/10) lalu.

Polisi berhasil melacak pelarian Tikil. Usai kejadian ia kabur ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Kita lakukan pendekatan persuasif pada keluarga dan pelaku menyerahkan diri pada kami. Buser Polsek Banjarmasin Utara dibantu oleh Jatanras Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel,” kata Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Ipda Sudirno mengatakan, Minggu (23/10).

Sudirno mengatakan, MH menyerahkan diri ke Polisi, Jumat (21/10/2022) kemarin. Dari mulutnya sejumlah kronologi kejadian yang menggemparkan warga akhirnya tetungkap.

Polisi berhasil mengungkap sejumlah fakta kejadian tersebut. Malam itu, Fikri --rekan MH-- baru saja membereskan urusan bisnisnya di kawasan Sungai Jingah.

Fikri membeli motor dari sesorang yang sebelumnya sudah berkomunikasi di pasar Online. Setelah urusan beres, keduanya pamit dan akan pulang ke Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar.

Namun belum jauh, motor itu tiba-tiba mati. Rupanya BBM ditangkinya habis. Alhasil ia dan Fikri pun mendorong motornya mencari pengisian terdekat. Kedua nya pun mendorong motor sambil mencari BBM eceran.

“Sewaktu lewat di depan pelaku, kemudian korban (HM) ada menoleh ke arah pelaku (Tikil) sekilas dan kemudian pada saat tersebut korban ada diteriaki oleh pelaku,” sambung Sugianto.

Tikil yang emosi mendekati MH, ia langung mengayunkan sejata tajam sejenis samurai.

“Di situ pelaku juga mengatakan, ada duit kah,” kata Sugianto menirukan ucapan pelaku.

Karena tak puas dengan jawaban MH, Tikil pun kembali mengayunkan  parang itu ke arah motor dan merusak bagian sepion.

Beberapa kali Tikil mengayunkan parang hingga melukai tangan HM.

Perkelahian tersebut berhasil dilerai oleh rekan Tikil. Korban yang tak terima atas perbuatan itu pun langsung melaporkan ke kepolisian. Kini tersanga sudah diamankan dan menginap di jeruji besi Polsek Banjarmasin.

Editor
Komentar