Kalsel

Pelajar NU Gelar Latihan Kader Muda se-Kalsel

apahabar.com, MARTAPURA – Pengkaderan terus digenjot Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama…

Featured-Image
Ketua Pelaksana Lakmud, Baiturrahim ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan Lakmud se-Kalsel di Pondok Pesantren Hidayatullah, Taman Hudaya, Kabupaten Banjar, Jumat (2/8/2019).Foto-stimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pengkaderan terus digenjot Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PC IPNU dan IPPNU) Kabupaten Banjar.

Pada Jumat (2/8/2019) kemarin, Latihan Kader Muda (Lakmud) se-Kalimantan Selatan yang mereka agendakan resmi dibuka.

Acara yang mengambil tempat di Pondok Pesantren Hidayatullah, Taman Hudaya, Kabupaten Banjar itu rencananya berlangsung dari Jumat 2 Agustus hingga Minggu 4 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan, setelah sebelumnya digelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Ketua Pelaksana Lakmud, Baiturrahim mengatakan, tidak kurang dari 50 peserta berpartisipasi dalam pelatihan ini. Ke-50 peserta tersebut datang dari beberapa kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya pelatihan ini, semoga dapat meningkatkan peranan IPNU dan IPPNU di kalangan pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Baiturrahim dalam sambutannya.

Tampak hadir pada pembukaan Lakmud tersebut, Perwakilan Bupati Banjar Akhmad Suproto, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar Drs. H. Izzuddin M. Ag, Plt Ketua PC NU Banjar H. Gusti Abdurrahman, Perwakilan Kodim 1006, Kesbangpol, Ketua IPNU IPPNU Kalsel dan beberapa OKP, OKM se-Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Tak Kantongi Izin, PT Travellindo Langgar Peraturan Menteri Agama dan Dirjen PHU

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Diprediksi akan Padati Wilayah Masjid Jami Esok Malam

Reporter: Sanusi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar