Bank Kalsel

Pedagang Pasar Bauntung Lebih Mudah, Bank Kalsel Resmikan Kantor Kas di Banjarbaru

Aditya Mufti Ariffin Resmikan Kantor Kas Bank Kalsel di Pasar Bauntung Banjarbaru

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto-Bank Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meresmikan kantor kas Bank Kalimantan Selatan di Pasar Bauntung Banjarbaru. 

Dengan adanya kantor kas ini bisa dimanfaatkan pedagang maupun masyarakat serta pengunjung pasar.

Peresmian kantor kas bank tersebut dilakukan wali kota, dihadiri Kepala Disperindag Kota Banjarbaru Abdul Basid, Kepala Dinas PMPTSP Rahmah Khairita dan Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin.

"Kami berharap, kantor kas Bank Kalsel di Pasar Bauntung semakin mempermudah akses masyarakat, khususnya pedagang mendapatkan pelayanan perbankan di lingkungan pasar," ujar walikota, Senin (26/9/2022).

Ia mengharapkan, kantor kas yang dilengkapi fasilitas refresentatif dapat lebih mengoptimalkan layanan perbankan sekaligus menambah kenyamanan bagi nasabah maupun masyarakat pengunjung pasar.

Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin berterima kasih kepada wali kota dan pemkot karena telah mengizinkan dibukanya kantor kas Bank Kalsel di Pasar Bauntung yang menempati lokasi strategis.

"Keberadaan kantor kas Bank Kalsel di lingkungan Pasar Bauntung tentu akan meningkatkan pelayanan dan bisa dijadikan percontohan daerah lain meningkatkan status dari kas mobile menjadi kantor kas," ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Abdul Basid menyambut baik keberadaan kantor kas di Pasar Bauntung yang diharapkan membawa dampak positif untuk menunjang layanan perbankan di area pasar.

"Kantor kas ini tentu mempermudah pedagang termasuk pemkot karena dapat menerapkan pembayaran retribusi non tunai. Meski pun belum sepenuhnya berjalan tetapi sudah mulai dilaksanakan," kata dia.

Diketahui, kantor kas Bank Kalsel di Pasar Bauntung memberi layanan seperti di Kantor Cabang Bank Kalsel dan berfungsi sebagai kantor kas, juga akan menyediakan layanan pemasaran.

Editor
Komentar