Sport

Pascaserangan Jantung, Christian Eriksen Kembali Bermain Sepakbola Pro

apahabar.com, JAKARTA – Transfer kejutan dilakukan Brentford. Klub Liga Inggris ini mengontrak Christian Eriksen yang notabene…

Featured-Image
Christian Eriksen berlatih bersama Ajax Amsterdam, sebelum digaet Brentford dengan kontrak setengah musim. Foto: Pikiran Rakyat

apahabar.com, JAKARTA – Transfer kejutan dilakukan Brentford. Klub Liga Inggris ini mengontrak Christian Eriksen yang notabene pernah terkena serangan jantung.

Kepastian tersebut diumumkan Brentford melalui laman resmi, Senin (31/1), atau hari terakhir bursa transfer kedua Liga Inggris 2021/2022.

Dalam rilis tersebut, Eriksen akan dikontrak selama separuh musim. Tidak terera keterangan perpanjangan masa kerja, seandainya sejumlah klausul performa terpenuhi.

Brentford sedianya tidak mau mengambil terlalu banyak risiko, sehingga hanya memberi kontrak separuh musim. Terlebih mantan playmaker Timnas Denmark ini punya riwayat gangguan jantung.

Terlebih gelandang berusia 29 tahun tersebut juga harus bermain dengan bantuan alat pacu jantung.

Alat bantu itulah yang membuat Inter Milan lebih memilih memutus kontrak kerja Christian Eriksen di awal musim 2021/2022.

Sempat Kolaps di Lapangan, Gelandang Denmark Christian Eriksen Lewati Masa Kritis

Namun demikian, Brentford tampaknya ingin memanfaatkan pengalaman Eriksen yang cukup lama memperkuat Tottenham Hotspur.

Eriksen tercatat memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2013 hingga 2020, sebelum hijrah ke Inter Milan dan membawa salah satu raksasa Liga Italia ini meraih scudetto.

Sebelum kolaps dalam pertandingan melawan Polandia di di Euro 2020, Eriksen selalu menjadi bagian penting Timnas Denmark.

Bersama De Rød-Hvide, Eriksen tampil dalam 109 pertandingan di semua kompetisi, serta menyumbangkan 36 gol.

Pun pelatih Brentford, Thomas Frank, memercayai Eriksen belum habis. Frank mengetahui potensi itu, karena pernah melatih sang pemain di Timnas Denmark U-17.

“Kami punya kesempatan luar biasa untuk merekrut pemain kelas dunia seperti Eriksen. Meski belum berlatih bersama selama 7 bulan, Eriksen sudah bekerja keras secara mandiri,” ungkap Thomas Frank seperti dilansir IndoSport.

“Saya tak sabar untuk bisa melatih Eriksen lagi. Dulu Eriksen hanya bocah 16 tahun dan sekarang sudah menjadi superstar Denmark dengan banyak trofi,” tegasnya

Sebelumnya Eriksen sempat dikaitkan dengan Odense Boldklub dan Ajax Amsterdam. Selain mantan klub, Eriksen menumpang latihan bersama Odense dan Ajax.

Komentar