Pemkab Tanah Bumbu

Pasar Murah di Tanah Bumbu Terus Diserbu Warga

apahabar.com, BATULICIN – Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pasar murah di 10 kecamatan. Sejauh…

Featured-Image
Pasar murah di Tanah Bumbu. Foto-MC Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pasar murah di 10 kecamatan. Sejauh ini, pasar murah mendapat respon positif. Antusiasme pembeli di pasar murah terbilang besar.

Kepala Disdagri Tanah Bumbu, melalui Kabid Perdagangan, H Ahmad Heriansyah, Kamis, kemarin, mengungkapkan pasar murah digelar untuk meredam lonjakan harga selama Ramadan.

Di setiap pasar murah yang digelar, pemerintah daerah juga menyediakan banyak paket sembako dengan harga murah. Pasar murah yang dilaksanakan di Desa Gusunge, pada Kamis, kemarin, misalnya, Dinas Perdagangan dan Industri menyediakan 250 paket sembako murah.

Baca Juga: Peringati Hari Palang Merah Internasional, PMI Tanbu Bagikan Sembako Gratis

Selain dalam bentuk paket, sambung Heriansyah, ada pula bahan pokok dalam bentuk satuan yang dijual dengan harga murah seperti beras, gula, minyak goreng, kue kaleng, mi instan, kopi, teh, sirup, dan banyak kebutuhan pokok lainnya.

Di Tanah Bumbu, pasar murah digelar di 10 Kecamatan. Kegiatan tersebut dimulai dari 8 Mei dan akan berakhir pada 22 Mei 2019.

Heriansyah menambahkan, pasar murah juga sudah menjadi kegiatan rutin Pemkab Tanah Bumbu setiap bulan Ramadan.

Sebelumnya, untuk menekan kenaikan harga Tim Satgas Pangan sudah beberapa kali meninjau  harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional.

Beberapa pasar yang dipantau antara lain pasar tradisional di Kecamatan Kusan Hilir, Pasar Ampera, Pasar Niaga Bersujud dan beberapa pasar harian di Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Gelar Safari Ramadan ke Desa Jombang, Warga Minta Jalan Diperbaiki 

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Komentar