Pemkab Tanah Laut

Pasar Murah di Tala, Jumirah Semringah Belanja Lebih Murah

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut (Tala) menggelar pasar murah di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari.

Featured-Image
Pasar Murah digelar halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tala, Kamis (28/10/2022). Foto-apahabar.com/Ali Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tanah Laut (Tala) menggelar pasar murah di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari.

Pasar murah Tala yang melibatkan puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan lainnya itu digelar bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di Pasar Murah Tala ini menjual beragam kebutuhan pokok rumah tangga. Antara lain minyak goreng, gula, telur ayam, dan lainnya.

Seorang warga, Jumirah nampak semringah usai berbelanja di Pasar Murah Tala yang resmi dibuka Bupati Tala HM Sukamta, pada Kamis (27/10/2022) pagi.

“Hari ini saya beli minyak goreng, telur, gula dan harganya lebih murah dari pada di pasar. Senang ada pasar murah seperti ini, semoga nanti ada lagi seperti ini,” kata Jumirah, warga Desa Bajuin, Tala ini.

Meski cuaca saat itu hujan rintik, namun tak mengurangai animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Murah Tala tersebut.

Jumirah mengaku harga jual barang yang ditawarkan pada pasar murah di bawah harga jual di pasaran. Ia mengaku ada selisih beberapa ribu untuk tiap belanjaannya dibandingkan harga pasaran.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Diskopdag Tala, Abdillah mengatakan kegiatan pasar murah melibatkan banyak pelaku usaha dari berbagai unsur.

Ia berharap pasar murah ini dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga dalam berbelanja bahan pokok.

“Alhamdulillah hari ini pasar murah terselenggara dengan menghadirkan sekitar 31 pelaku usaha, baik dari usaha mikro, perusahaan maupun dari instansi daerah," kata Abdillah.

"Kita lihat tadi memang  harga jual barang lebih murah dari harga di pasaran, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” kata Abdillah.

Pasar murah digelar untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai upaya Pemkab Tala untuk menekan inflasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga: Kasus Gagal Ginjal Akut Pada Anak Belum Ditemukan di Tala

Editor
Komentar