News

Pasar Kerajinan Apindo HSU, Kini Dua Kali Sepekan

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam sepekan, Pasar Kerajinan Asosiasi Pedagang Indonesia (Apindo) kini hadir dua kali untuk…

Featured-Image
Kini setiap Minggu pagi telah hadir pasar kerajinan Apindo di Siring Itik,HSU. Foto: Apindo for apahabar.com.

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam sepekan, Pasar Kerajinan Asosiasi Pedagang Indonesia (Apindo) kini hadir dua kali untuk warga Hulu Sungai Utara (HSU).

Sebelumnya pasar tersebut digelar hanya setiap Kamis subuh, kini juga digelar di hari Minggu. Lokasinya di Siring Itik, Amuntai dari pukul 06.00-10.00 Wita.

Ditambahnya hari pasar kerajian agar warga dari luar HSU bisa juga mengunjunginya mengingat Kamis adalah hari kerja.

“Juga untuk membantu pengrajin dalam melakukan pemasaran kerajinannya,” kata Ketua Apindo HSU, Gusti Muhammad Noor, kepada apahabar.com, Minggu (11/9) sore.

M Noor mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU yang telah memfasilitasi tempat serta memberikan dukungan kepada pihaknya.

“Kita akan terus melakukan pendampingan kepada para pengrajin lokal HSU untuk memasarkan produk olahannya. Sebelumnya produk kerajinan lokal HSU sudah pernah Go Internasional di Negeri Paman Sam yang juga dibina langsung oleh APINDO Kalsel,” terangnya.

Ditambahnya hari pasar kerajinan tersebut belakangan mendapat dukungan Plt Bupati HSU, H Husairi Abdi.

“Pemkab HSU sangat mendukung adanya pelaksanaan pasar kerajinan 2 hari seminggu ini,” katanya saat membuka pasar tersebut.

Kata Husairi, kini para pengrajin seperti eceng gondok, rotan dan yang lainnya dapat memasarkannya di Siring Itik. Karena di sana pada hari Minggu pagi tidak ada kegiatan sama sekali.

“Semoga dengan hadirnya Apindo di HSU dapat memberikan sumbangsih kepada pengrajin atau pelaku usaha dalam pembinaan dan pengembangan para pelaku UKM serta meningkatkan perputaran roda perekonomian di daerah ini,” pungkasnya.

Komentar