DPRD Tanah Bumbu

Paripurna DPRD Tanbu, Fraksi PDIP Berikan Masukan Terhadap Tiga Raperda

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna pemandangan umum fraksi terhadap tiga buah raperda….

Featured-Image
Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar paripurna pemandangan umum fraksi terhadap tiga buah raperda.

Tiga raperda tersebut yakni Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah.

Kemudian Raperda tentang Pembentukan Desa dan Raperda tentang Penyelenggaraan Ketahanan Pangan dan Gizi.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, dan dihadiri Asisten Bupati, H Riduan, yang mewakili Bupati, Kamis (18/8).

Dalam rapat, Faksi PDI Perjuangan, melalui juru bicaranya, Hj Ernawati, menyetujui ketiga raperda tersebut untuk dilaksanakan pembahasan lebih lanjut.

Namun, ada beberapa masukan disampaikan untuk ditinjau kembali oleh pihak eksekutif.

Terkait Raperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Pada Perseroan TerbatasBank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan.

Fraksi PDI Perjuangan mempertanyakan apakah tidak berbenturan dengan Perda sebelumnya yakni PenambahanPenyertaan Modal Pemerintah ke dalam Modal Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2017.

Kemudian terkait Raperda Pembentukan Desa, apakah ketersediaan dana penunjang untuk desa baru sudah dipersiapkan.

Terakhir terkait Raperda Peyelenggaraan Ketahanan Pangan dan Gizi, PDI Perjuangan mempertanyakan untuk kesiapan penunjang seperti kesiapan fasilitas, sarana prasarana dan tekhnologi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Perda nantinya.

Komentar