Kalsel

Pantau Pasar Keraton Rantau, Aparat Gabungan Apresiasi Kedisiplinan Masyarakat

apahabar.com, RANTAU – Kondim 1010 Rantau, Polres Tapin dan Sat Pol PP tinjau masyarakat di pasar…

Featured-Image
Pemantauan lokasi Pasar Keraton Rantau oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP. Rabu, (19/8). Foto-Humas Polres Tapin

apahabar.com, RANTAU – Kondim 1010 Rantau, Polres Tapin dan Sat Pol PP tinjau masyarakat di pasar Keraton Rantau dalam penerapan protokol Covid-19.

Kapolres Tapin, Akbp Eko Hadi Prayitno melalui Kabag Operasi, Polres Tapin, AKP Rainhard Maradona mengatakan bahwa hampir seluruh masyarakat di pasar itu disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Hampir seluruh masyarakat yang kita lihat di sana disiplin menggunakan masker. Sulit cari yang tidak pakai masker. Bisa dikatakan dari 1000 paling cuma 5 yang tidak mengenakan masker dalam aktivitasnya,” ujarnya kepada apahabar.com, Rabu (19/8).

Peninjauan itu kerap dilakukan sejak adanya pandemi Covid-19. Dikatakan Rainhard, semakin hari masyarakat semakin disiplin. Ia pun mengapresiasi kedisiplinan masyarakat.

“Apa yang kita lakukan, bukan berarti masyarakat lalai. Namun yang kita lakukan adalah untuk menekan kedisiplinan itu agar tetap bertahan. Semakin sadar dan semakin sadar akan bahaya Covid-19,” ujarnya.

Terlihat juga, aparat gabung itu melakukan imbauan, sosialisasi, membagi masker untuk pengunjung serta para pedagang di pasar tersebut.

Pelaksanaan kegiatan itu tidak lain salah satu bentuk program prioritas Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19. Program tersebut selaras dengan kebijakan Peraturan Bupati Tapin nomer 20 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19.

Rainhard menyerukan untuk mendukung program itu secara penuh kepada masyarakat.

“Mari kita dukung bersama program itu untuk menuju masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19. Dengan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan protokol Covid-19,” ujarnya.

Bupati Tapin, H M Arifin, mengapresiasi jajaran aparat gabungan yang bertugas tak kenal lelah dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Semangat! untuk mereka yang bertugas. Bersama kita bisa hadapi musibah atas pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya di tempat terpisah.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar