News

Pantas GR86 Jadi Primadona di GIIAS 2022, Berapa Harganya?

apahabar.com, JAKARTA – Hadir di GIIAS 2022, Toyota Indonesia tidak hanya menampilkan kendaraan-kendaraan terbarunya saja. Namun…

Featured-Image
Toyota tampilkan enam model Gazoo Racing di GIIAS 2022. (Foto: dok. Apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA – Hadir di GIIAS 2022, Toyota Indonesia tidak hanya menampilkan kendaraan-kendaraan terbarunya saja. Namun juga membawa lini mobil balap Gazoo Racing.

Tidak tanggung-tanggung, ada 6 model yang dipajang Toyota di booth-nya yang berlokasi di Hall 1, ICE BSD City, Tangerang.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandy mengatakan, pada GIIAS kali ini pihaknya menampilkan 6 model baru Gazoo Racing.

“Kehadiran 6 mobil balap ini atas respon positif dan antusiasme, sekaligus untuk memberikan pilihan lengkap bagi pelanggan,” ujar Anton, saat perkenalan Gazoo Racing, Kamis (11/8).

Adapun keenam lini model Gazoo Racing-nya, yakni GR 86, Hilux GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport, Yaris GR Sport dan Fortuner GR Sport.

All New GR86

Salah satu model yang diperkenalkan adalah All New GR86 yang meneruskan peran dari Toyota86, ikon dari sebuah sports car yang menyenangkan dikendarai.

Mobil yang terinspirasi dari AE86 di era 1980an, kini menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi car enthusiast termasuk di Indonesia.

Dengan desain eksterior yang agresif dan aerodinamis, Toyota 86 juga digemari oleh banyak modifikator di dunia karena sports car ini sangat mudah dan menyenangkan untuk dimodifikasi.

Tidak hanya hadir dengan desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif serta sporty, mobil kece ini juga dilengkapi mesin yang lebih bertenaga.

Mesin baru pada All New GR86 memiliki kapasitas 2.400 cc, masih dengan boxer engine untuk mempertahakan Center of Gravity yang lebih rendah.

Walaupun dengan rasio kompresi yang sama yaitu 12,5:1 namun tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi.

Mobil ini ditambahkan output meningkat sebanyak 14%, Dari 207 PS (152 kW) pada 7000 rpm menjadi 235 PS (173 kW) pada 7000 rpm.

Begitu juga dengan torsinya yang meningkat sebanyak 18%, dari 212 Nm pada 3700 rpm, menjadi 250 Nm pada 3700 rpm.

"Hari ini kami hadirkan All New GR86 sebagai generasi kedua Di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporty dengan mesin yang lebih bertenaga," ujar Anton

Bagi pelanggan yang ingin tampil beda, spesial untuk GR 86 telah disiapkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part. Buat yang penasaran, harga Toyota All New GR86 dibanderol mulai dari Rp922 juta. (Adit)

Komentar