Tak Berkategori

Paman Birin dan Sukamta Hadiri Haul Al Habib Umar bin Husein Alaydrus

apahabar.com, PELAIHARI – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut, Sukamta, berbaur di tengah ribuan…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Bupati Tanah Laut H Sukamta saat menghadiri Haul Al Habib Umar bin Husein Alaydrus di Bati-Bati. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut, Sukamta, berbaur di tengah ribuan jamaah dalam peringatan haul pertama Al Habib Umar bin Husein Alaydrus.

Haul di pemakaman ulama di Kabupaten Tanah Laut ini, berlangsung di Desa Liang Anggang, Bati Bati, Sabtu (25/1). Selain keduanya, juga hadir Dewan Guru Majelis Rasulullah Jakarta Pusat, Al Habib Bagir bin Alwy bin Yahya,

Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel itu, mengaku bersyukur dengan banyak dan khusyuknya jamaah dalam mengikuti prosesi keagamaan tersebut.

“Dengan acara ini semakin mengingatkan kita, hidup hanya sekali. Maka harus digunakan untuk mengabdi. Tujuan kita adalah Illahi Robbi, surga tujuan abadi,” ujar Paman Birin.

Menyinggung soal akses masuk menuju lokasi peristirahatan terakhir tokoh umat itu, Paman Birin berjanji menjadi salah satu perhatiannya untuk diperbaiki.

“Harapannya ke depan akan menjadi salah satu tujuan wisata religi yang mendatangkan banyak jamaah,” imbuhnya.

Sementara Bupati Tanah Laut, Sukamta, dalam sambutannya mengatakan hadirnya ribuan jamaah dalam kegiatan haul ini merupakan wujud cinta kepada Al Habib Umar bin Husein Alaydrus.

Karena itu dengan haul ini, Sukamta menuturkan masyarakat Bumi Tuntung Pandang mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Acara haul tersebut juga diisi tausiyah Dewan Guru Majelis Rasulullah Jakarta Pusat, Al Habib Bagir bin Alwy bin Yahya.

Dalam tausiyahnya Al Habib Bagir mengingatkan untuk selalu taat kepada orangtua. Karena sebanyak apapun ibadah yang dilakukan, jika anak tidak patuh, tidak hormat dan tidak mencintai orang tuanya, maka akan menjadi sia sia di mata Allah.

Baca Juga: RSUD Hadji Boejasin Dikritik, Abdi Rahman Minta Penjelasan Direktur

Baca Juga: Optimisme Sukamta Setelah Melantik Dewan Pengawas PDAM

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Komentar