Hot Borneo

Optimistis Cetak Hatrick Saat Pemilu 2024, PDIP Kalteng Buka ‘Lowongan’ Jadi Anggota Dewan

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalteng, Arton S Dohong optimistis dapat menciptakan…

Featured-Image
Ketua DPD PDI Perjuangan, Arton S Dohong saat memimpin konferensi pers. Foto-apahabar/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalteng, Arton S Dohong optimistis dapat menciptakan hatrick saat Pemilu 2024 nanti.

Hattrick yang dimaksud Arton adalah menciptakan tiga kemenangan berturut-turut dalam Pemilu.

“Ini merupakan hal yang wajib dilakukan dan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kalteng, baik sebagai struktur partai PDIP maupun tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya” ujarnya saat menggelar konferensi pers disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Kalteng di Jalan Ir. Soekarno, Palangka Raya, Senin (12/9) sore.

Didampingi sekretaris, bendahara, dan Pengurus DPD PDIP Kalteng lainnya, Arton menyampaikan telah membuka pendaftaran untuk calon anggota legislatif yakni DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota sejak 12 September sampai 22 September 2022.

Terkait dengan persyaratan, politisi yang juga mantan Bupati Gunung Mas ini menjelaskan calon pendaftar dipersilahkan mendatangi sekretariat, baik di DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, DPC Kabupaten/Kota maupun PAC se-Kalimantan Tengah.

“Pendaftaran ini dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat Kalimantan Tengah. Tidak ada batasan dan Kalau ada kesulitan, silahkan menghubungi DPD atau DPC. Oleh sebab itu, kami mohon kepada masyarakat agar masa pendaftaran ini bisa termanfaatkan dengan maksimal,” jelasnya.

Kendati demikian, Arton juga menegaskan tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan, khususnya berkaitan kuota perempuan yakni sebanyak 30 persen.

“PDIP berharap calon anggota legislatif nantinya ada keterwakilan dari perempuan, suku, dan agama berdasarkan ideologi Pancasila” katanya.

Arton S. Dohong menambahkan pihaknya telah menyediakan kuota 45 orang untuk bisa bersaing dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang untuk merebut kursi legislatif, mengingat jajaran kepengurusan di DPD, DPC saat ini belum mencukupi kuota yang akan diisi.

“Kami telah memastikan bahwa secara kuota, jajaran pengurus dpd DPC tidak cukup memenuhi kuota, Kalau bicara struktur. Artinya ini peluang besar bagi masyarakat Kalteng untuk terakomodir sebagai caleg baik di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota” bebernya.

Mengenai optimisme memenangkan Pemilu 2024, Arton mengatakan PDI Perjuangan Provinsi Kalteng telah mempunyai konsep yang telah disusun dan meyakini saat ini elektabilitas Partai cukup baik.

“Mudah mudahan apa yang dicita-citakan partai kedepan bisa mencapai hasil yang maksimal pada Pemilu 2024 nantinya” pungkasnya.

Komentar