Hot Borneo

Ops Zebra Intan 2022 di Balangan Tidak Ada Penilangan, Hanya Teguran Tertulis

Polres Balangan akan menggelar kegiatan Operasi Zebra Intan 2022 dimulai dari 3 - 16 Oktober dan tidak ada penilangan di tempat yaitu hanya melalui teguran...

Featured-Image
Personel SatLantas Polres Balangan memberikan teguran dan himbauan melalui selebaran kepada warga pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Foto-Satlantas Balangan for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN - Polres Balangan akan menggelar kegiatan Operasi Zebra Intan 2022 dimulai dari 3 - 16 Oktober dan tidak ada penilangan di tempat yaitu hanya melalui teguran tertulis maupun secara lisan secara humanis.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengatakan pada operasi Zebra Intan 2022 ini upaya yang dilakukan yaitu lebih memaksimalkan preemtif dan preventif seperti tahun-tahun sebelumnya semenjak masa pandemi Covid-19.

"Kepada pengendara, kami imbau untuk dapat disiplin berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan, karena laka lantas pasti diawali dengan pelanggaran lalu lintas," kata AKBP Zaenal, Senin (3/10).

Selain itu sebut AKBP Zainal, pada kegiatan operasi zebra intan ini ada tujuh sasaran yang pihaknya lakukan, yaitu pengendara atau pengemudi menggunakan ponsel, yang di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, di bawah pengaruh alkohol dan melanggar rambu-rambu.

Sementara Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, menambahkan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas selain melakukan pemasangan spanduk imbauan di jalan, juga nantinya pihaknya akan melakukan peningkatan sosialisasi tertib berlalu lintas seperti mengunjungi kampus maupun sekolah.

"Nantinya kami juga akan melakukan kunjungan ke kampus maupun sekolah di Balangan, yaitu untuk menyosialisasikan perihal tertib berlalu lintas kepada mereka," tuturnya.

Editor
Komentar