Relax

One Piece: Sejarah Dibalik Persaingan Luffy dan Kurohige Ternyata Terinspirasi Mitologi Mesir

apahabar.com, JAKARTA – Sebagai pengarang, Eiichiro Oda sangat suka menggunakan istilah kuno di sebuah mitologi atau…

Featured-Image
Eiichiro Oda pengarang One Piece terinspirasi mitologi Mesir. (Foto: istimewa)

apahabar.com, JAKARTA – Sebagai pengarang, Eiichiro Oda sangat suka menggunakan istilah kuno di sebuah mitologi atau kajian tentang mitos sebagai referensinya dalam karya fenomenal yang tertuang pada One Piece.

Petualangan besar di dunia One Piece memang merupakan perjalanan fantasi yang dipenuhi dengan banyak kekuatan menakjubkan, seperti yang ada di negeri dongeng.

Maka dari itu, tidak heran jika Oda terinspirasi untuk memasukkan cerita-cerita mitos dari dunia nyata kedalam ceritanya.

Persaingan antara tokoh utama Monkey D. Luffy dan musuh bebuyutannya Marshall D. Teach atau yang dikenal dengan Kurohige, bukanlah sebuah pengecualian.

Mulai dari kaum Elbaf, negeri para raksasa dari mitologi Nordik, buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu (patung Budda raksasa) Sengoku, kisah Momonosuke yang berhubungan dengan kisah legenda Jepang Momotaro.

Berdasarkan Mitologi Mesir?

Untuk hubungan Luffy dan Kurohige bisa jadi terinspirasi dari salah satu kisah mitologi tertua di dunia, yakni mitologi Mesir.

Pada mitologi Mesir, dewa kejahatan, Apophis merupakan perwujudan dari kegelapan dan kekacauan yang menjadi musuh alami dari dewa matahari RA.

Apophis sendiri sudah berkali-kali berusaha untuk membunuh dewa matahari RA untuk menjerumuskan dunia ke dalam kegelapan.

HALAMAN
12
Komentar