Sport

Nyaris Ditekuk Salernitana, Juventus Urung Tembus Lima Besar

apahabar.com, JAKARTA – Juventus nyaris menelan kekalahan, ketika menjamu Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2022/2023…

Featured-Image
Kericuhan terjadi di menit-menit akhir pertandingan Juventus kontra Salernitana di Allianz Stadium, Senin (11/9). Foto: Football Italia

apahabar.com, JAKARTA – Juventus nyaris menelan kekalahan, ketika menjamu Salernitana dalam lanjutan Liga Italia musim 2022/2023 di Allianz Stadium, Senin (11/9).

Skuad Massimiliano Allegri itu tertinggal 0-2 di babak pertama akibat gol Antonio Candreva di menit 18, serta penalti Krzysztof Piatek ddi injury time.

Juventus bangkit di babak kedua. Bianconeri membalas lewat gol sundulan Gleison Bremer di menit 51 dan Leonardo Bonucci di injury time.

Arkadiusz Milik sempat membuat Juventus secara dramatis membalikkan keadaan, setelah gol Bonucci. Namun perayaan Juventus tidak berlangsung lama.

Tragedi untuk Juventus bermula ketika Milik mendapat kartu kuning kedua, lantaran melakukan perayaan gol yang berlebihan.

Kekacauan mencapai titik tertinggi, setelah pemain dan ofisial kedua klub terlibat kericuhan dan saling dorong di pinggir lapangan.

Penyebabnya adalah pihak Salernitana memprotes gol Milik. Mereka menilai gol Milik tidak sah, mengingat Bonucci berada di posisi offside.

Wasit kembali harus mengecek VAR untuk melihat ulang gol Milik. Hasilnya wasit membatalkan gol Milik, meski kartu merah penyerang berusia 28 tahun itu tetap berlaku.

Luka untuk Juventus makin terasa, setelah Massimiliano Allegri juga mendapat merah menyusul chaos di pinggir lapangan.

Allegri bukan satu-satunya yang mendapat kartu merah. Dua pemain di lapangan, Juan Cuadrado dan Federico Fazio juga diusir wasit karena keributan yang sama.

Hasil seri tersebut membuat Juventus tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara. Mereka mengemas 10 poin atau tertinggal 4 poin dari Napoli di urutan teratas.

Dalam waktu bersamaan, Lazio mengatasi Verona dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico berkat gol-gol Ciro Immobile di menit 68 dan Luis Alberto di injury time babak kedua.

Biancoceleste pun kembali ke peringkat keenam dengan 11 poin. Mereka menempel Inter Milan yang unggul 1 poin di urutan kelima klasemen, setelah menundukkan Torino, Minggu (11/9).

Komentar