News

Mustang Dark Horse Lahir dengan Mesin V8 untuk Libas Trek Balap

apahabar.com, JAKARTA – Pabrikan mobil asal Amerika, Ford, akhirnya resmi meluncurkan Mustang varian terbaru yang diberi…

Featured-Image
Ford Mustang Dark Horse lahir untuk trek balap. (Foto: dok. Carscoops)

apahabar.com, JAKARTA – Pabrikan mobil asal Amerika, Ford, akhirnya resmi meluncurkan Mustang varian terbaru yang diberi julukan Dark Horse.

Ford Mustang generasi ketujuh ini dihadirkan sebagai varian yang memiliki performa untuk difokuskan pada trek balapan di sirkuit.

Muscle car ini tidak hanya punya tampang sangar, tetapi juga menjanjikan tenaga yang buas yang disiapkan untuk bermanuver di lintasan yang juga akan membuka bab baru kiprah Mustang di dunia balap.

Menurut laporan, Ford Mustang Dark Horse berada di atas jajaran Mustang baru dan memakai nama performa baru pertama untuk merek tersebut, sejak Mustang Bullitt diperkenalkan pada 2001.

img2

Ford Mustang Dark Horse. (Foto: dok. Carscoops)

Kuda Hitam ini adalah Mustang paling berkemampuan trek yang dilengkapi dengan mesin V8 5.0 liter dan pada dasarnya mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mustang Mach 1 generasi keenam.

“Selama beberapa dekade, Mustang telah berkompetisi melawan merek paling premium di panggung dunia terbesar dan menang,” kata kepala eksekutif Ford Jim Farley menjelaskan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Carscoops, Rabu (14/9).

“Kami mengejutkan semua orang, dan kami akan mengejutkan mereka lagi dengan Mustang berkemampuan trek yang menempatkan tingkat kinerja, gaya dan teknik Amerika baru di tangan pelanggan sehari-hari yang masih menginginkan sensasi dan kegembiraan mobil sport V8,” tambahnya.

Ford mulai mengerjakan Mustang Dark Horse sekitar tiga tahun lalu dan telah memasangkan Coyote V8 5.0 liter dengan batang penghubung dari mesin 760 hp Shelby GT500.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya…

HALAMAN
123
Komentar